Jumat 16 Jun 2023 22:02 WIB

Pelatih Persis Solo Akui Lawan Jeonbuk Jadi Ajang Uji Kekuatan Level Klub

Uji coba ini memperkaya pengalaman Persis Solo melawan klub papan atas Liga Korea.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Laga persahabatan antara Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motors menjadi ajang uji kekuatan level tim. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/2023), pukul 19.30 WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Persis Solo Leonardo Medina ketika jumpa pers, Jumat (16/6/2023). Ia mengatakan, laga tersebut menjadi peluang yang bagus untuk memperkaya pengalaman tim melawan klub papan atas Liga Korea.

Baca Juga

"Bagi saya ini peluang yang sangat bagus untuk melihat bagaimana perkembangan yang telah kami lakukan selama ini dengan proyek yang dimiliki Persis Solo," kata Leo.

Sekali lagi Leo mengungkapkan, ini adalah peluang besar. Sebab melalui laga tersebut, Persis Solo belajar bagaimana menjadi tim yang besar seperti Jeonbuk Hyundai Motors.

"Kami harus bersyukur karena mereka meluangkan waktu dan kesempatan ini untuk kami semua. Jadi kami bisa melihat apa yang selama ini telah kami lakukan dan peluang untuk interaksi dan belajar dengan mereka bagaimana menjadi tim yang besar," kata Leo menjelaskan.

Sementara itu, gelandang Persis Solo Sutanto Tan mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku sangat terbuka untuk belajar dari klub papan atas Liga Korea tersebut.

"Tentu saya sangat bangga dengan kehadiran Jeonbuk yang 10 tahun dengan gelar juara 7 kali, ttu tidak mudah dan dua kali Liga Champion Asia itu luar biasa. Hari ini mereka di sini bisa memberikan kami pembelajaran, selalu ada ruang untuk belajar terutama saat ini Persis Solo sudah ada di trek yang benar," jelas Sutanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement