Sabtu 17 Jun 2023 12:14 WIB

Menpora Apresiasi HSS 3 yang Gelontorkan Dana 15 M untuk Pertandingan Tinju di 3 Kota

HSS 3 berharap bisa menghadirkan kompetisi yang berkualitas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HSS 3 akan mengalokasikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk perhelatan pertandingan tinju HSS 2023 yang akan diadakan di tiga kota di Indonesia yakni Bali, Bandung, dan Jakarta. Dengan ini, HSS 3 berharap bisa menghadirkan kompetisi yang berkualitas dan semakin membangkitkan peminatan terhadap tinju.

HSS 3 berharap pendanaan sebesar Rp 15 miliar, para partisipan dapat menunjukkan kemampuan dan mengembangkan potensi terbaik mereka. "Misi kami adalah menghadirkan pertandingan yang bukan saja memikat penonton tetapi juga menjadi platform bagi para petinju untuk menampilkan bakat luar biasa mereka, dan bersaing di atas panggung HSS," kata salah satu promotor HSS, Ivan Tanjaya di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris HSS by HW Group, Hotman Paris, yakin investasi dengan nominal yang tidak kecil ini akan berbuah positif. HSS terbilang cukup berani untuk membayar petinju dengan harga tertinggi, mereka mengklaim hal itu dilakukan untuk mensejahterakan para petinju yang berpartisipasi.

Mulai dari memfasilitasi dari sisi kesehatan sebelum bertanding hingga akomodasi ketika bertanding. "Dana sebesar Rp15 miliar yang dialokasikan untuk event tinju HSS adalah investasi yang luar biasa bagi perkembangan olahraga tinju di Indonesia. Melalui kompetisi ini, kita dapat melihat potensi besar yang dimiliki oleh para petinju Indonesia," kata Hotman Paris.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mengapresiasi kehadiran HSS 2023 sebagai event kompetisi tinju yang memperhatikan kesejahteraan para petinju serta menghadirkan pertandingan sehat. Ia yakin HSS bisa mendongkrak ekosistem dunia tinju di Indonesia.

"Kami Kemenpora sangat menyambut dan mendukung HSS 2023 sebagai pertandingan tinju yang mengawinkan entertainment dan kreativitas," kata Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6/2023). "Sudah lama tinju tertidur, dan insiasi seperti ini penting karena bisa membangkitkan lagi semangat generasi muda untuk memajukan dunia tinju di Indonesia," ujarnya. 

HSS 2023 dapat diikuti oleh semua kalangan, baik masyarakat umum sampai petinju amatir. Untuk menjadi peserta, partisipan dapat mengirimkan video latihan tinju berdurasi 30 detik hingga 1 menit di feed atau reels Instagram. Partisipan diharuskan menggunakan hashtag #HSS, #HSS2023, #HWSPORTSHOW, dan #NEVERSTOPFLYING, serta men-tag akun orang yang ingin dilawan dan men-tag akun @hwsportshow di Instagram.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement