Sabtu 17 Jun 2023 14:54 WIB

Gibran Minta Suporter Persis Tertib Saksikan Duel Uji Coba Kontra Jeonbuk

Persis menghadapi Jeonbuk di Stadion Manahan, malam ini.

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO-- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengimbau para suporter Persis Solo untuk menjaga ketertiban. Persis akan melakoni laga uji coba pramusim melawan Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan, Sabtu (17/6/2023) malam. 

"Pokoknya teman-teman Persis, teman-teman pendukung Persis, semuanya yang tertib ya," kata Gibran, Sabtu.

Baca Juga

Putra sulung presiden Jokowi tersebut mengungkapkan bahwa Jeonbuk adalah tamu yang penting. Menurutnya itu karena Korea ikut mempromosikan Indonesia dengan kerja sama mobil listrik dari Hyundai Ioniq 5 yang menggunakan desain interior batik khas Solo yakni batik Kawung. 

"Selain bola, kami ingin kerja sama di bidang lain juga. Dalam waktu dekat kita memperingati 50 tahun kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan. Ini tamu penting untuk kita, selain sepak bola mereka juga mempromosikan Indonesia," katanya. 

Gibran juga mengklaim persiapan untuk laga tersebut sudah rampung. Namun, sudah siap semua seperti biasanya, tapi ini kita tetap ekstra hati-hati untuk keamanan karena mereka tamu penting dari Korea ya," katanya. 

"Aman, aman, apa tho yang ditakutkan? Kita pastikan aman," katanya menambahkan. 

Di sisi lain, Gibran juga mengungkapkan dengan pertandingan tersebut akan memperlihatkan bagaimana stadion Manahan sudah bertaraf internasional pasca batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia juga mengklaim rumput Stadion Manahan lebih baik ketimbang rumput pada stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 di Argentina.

"Setelah U-20 tidak jadi, kita kan ingin stadion ini terus dipandang sebagai stadion bertaraf internasional makanya kami datangkan tim terbaik dari Korea untuk bertanding melawan Persis Solo. Kalau temen-temen lihat U-20 yang di Argentina, rumputnya...mohon maaf, rumput kita lebih baik," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement