Sabtu 17 Jun 2023 16:47 WIB

Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Kian Kompetitif

Seri kedua Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 di Sirkuit Boyolali.

Jalannya balapan Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Mega
Jalannya balapan Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI – Rangkaian Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 akan berlanjut ke putaran ketiga, yang rencananya akan diselenggarakan di Surabaya pada bulan Juli mendatang. Masih dengan konsep sportainment dan live streaming, putaran ketiga nanti dipastikan akan kembali dibanjiri para rider Tanah Air maupun penonton. Tak hanya menikmati balapan saja, para peserta dan penonton bisa menikmati berbagai macam hiburan menarik yang tersedia. 

Adapun sebelumnya, seri kedua Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, berlangsung kompetitif dan sukses menyajikan aneka keseruan bagi para penggila supermoto. Di arena lintasan, deretan rider papan atas bersaing ketat dan saling adu strategi demi meraih gelar juara, khususnya di tiga kelas utama yaitu FFA 250, Trail 175 Junior, dan Trail 175 Open.

Baca Juga

Tak hanya seru di lintasan balap, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 juga menghadirkan keseruan di luar lintasan. Tak heran seri Boyolali ramai dibanjiri pecinta supermoto di wilayah Solo Raya yang ingin menikmati sengitnya persaingan para rider top Tanah Air pada 9 -10 Juni kemarin. 

Belum lagi aksi freestyle dari Wawan Tembong yang menambah seru gelaran ini berpadu dengan penampilan DJ menambah kental nuansa sportainment dari Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 ini. 

“Kami berusaha mengemas Kejurnas Superadventure Supermoto Race ini mampu menjadi daya tarik bukan hanya bagi pembalap, namun juga menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar balap motor. Antusiasme penggemar ini terbukti selain dari penonton yang memenuhi tribun-tribun di lokasi, namun juga jumlah penonton live streaming yang mencapai puluhan ribu viewers” ungkap Mario CSP dari Superadventure selaku penyelenggara.

Mario juga mengaku puas dengan jalannya race dan performa yang ditunjukkan oleh para rider yang berlaga di Kejurnas Superadventure Supermoto Race  2023 di Sirkuit Boyolali. 

“Persaingan dari para rider juga kian kompetitif dan sulit diprediksi hingga akhir balapan. Banyak muka-muka baru yang ternyata punya potensi besar dan berhasil meraih podium di seri ini. Dengan meningkatnya pembalap dari kategori Motocross dan juga Roadrace yang ikut serta di event ini, kami harapkan persaingan di seri selanjutnya akan semakin seru dan menarik untuk ditonton,” kata dia menambahkan.

Soal hasil balap, di kelas utama FFA 250, Farudilla Adam mampu keluar sebagai juara setelah di hari terakhir race, pada Sabtu (10/6/2023), Tak pelak pembalap berjuluk “The Bad Boy” ini mendulang poin penuh sebanyak 50 poin dan menggungguli nama-nama tenar lainnya seperti Tommy Salim di posisi runner up dengan 44 poin, dan Yaasin Somma di posisi ketiga dengan 40 poin. Sementara Wahyu Nugroho meraih 36 poin dan Doni Tata mendapatkan 32 poin.

Di kelas utama lainnya, muncul nama baru yang berhasil menorehkan histori sebagai juara. Pembalap Chandra Hermawan mampu mengungguli rekan-rekannya di kelas Trail 175 Open. Muka baru asal Malang ini juga mengumpulkan poin penuh dan memimpin persaingan di kelas Trail 175 Open. Posisi runner up diraih Benaya Farrel dengan 42 poin dan posisi ketiga diraih Farudilla Adam dengan 36 poin.

Meski merupakan balapan perdananya di Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023, aksi Chandra Hermawan cukup memukau. Selain juara di kelas Trail 175 Open, ia meraih posisi runner up di kelas Trail 175 Junior. Chandra harus puas dengan poin 44 dan berada di belakang rider asal Sragen, Benaya Farrel. Benaya sukses meraih poin penuh dan keluar sebagai juara di kelas Trail 175 Junior. Sedangkan pebalap Rizky KN mencatatkan 40 poin yang membuatnya berada di posisi ketiga.

Rangkaian Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 akan berlanjut ke putaran ketiga, yang rencananya akan diselenggarakan di Surabaya pada bulan Juli mendatang. Masih dengan konsep sportainment dan live streaming, putaran ketiga nanti dipastikan akan kembali dibanjiri para rider Tanah Air maupun penonton. Tak hanya menikmati balapan saja, para peserta dan penonton bisa menikmati berbagai macam hiburan menarik yang tersedia. 

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement