Sabtu 17 Jun 2023 23:23 WIB

Menang Lawan Persis Solo, Begini Evaluasi Pelatih Jeonbuk

Persis sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ramadhan Sananta.

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Bek tengah Persis Solo, Arif Budiyono mencoba merebut bola dari penyerang  Jeonbuk Hyundai Motor Park Jun Beom pada pertandingan pra musim antara Persis Solo FC dengan Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023). Pada pertandingan ini Tim Negeri Ginseng Jeonbuk Hyundai Motor berhasil mengalahkan tim tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-1.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bek tengah Persis Solo, Arif Budiyono mencoba merebut bola dari penyerang Jeonbuk Hyundai Motor Park Jun Beom pada pertandingan pra musim antara Persis Solo FC dengan Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023). Pada pertandingan ini Tim Negeri Ginseng Jeonbuk Hyundai Motor berhasil mengalahkan tim tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jeonbuk Hyundai Motors berhasil memenangkan laga persahabatan melawan Persis Solo yang digelar di Manahan Solo dengan skor 2-1, Sabtu (17/6/2023). 

Persis sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ramadhan Sananta pada menit ke 10. Namun, Jeonbuk berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama melalui gol No Yun Sang. 

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Jeonbuk berhasil unggul setelah Lee Kyu Dong membobol gawang Persis pada menit ke-65 yang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1. Keadaan tersebut pun bertahan hingga laga berakhir. 

Pelatih Jeonbuk, Cho Sung-hwan mengungkapkan timnya sempat kesulitan di awal pertandingan. "Meskipun awalnya sangat berat bagi kami, tapi kami berterima kasih kepada pemain yang telah memberikan kemenangan pada kami," katanya saat jumpa pers selepas laha. 

Cho menilai Persis jadi lawan yang berat. Hal tersebut karena pemain yang mereka bawa rata-rata adalah pemain muda.

"Pemain kami adalah pemain muda dibanding dengan Persis Solo yang sudah berlaga di profesional. Jadi kami menganggap Persis lawan berat, maka dari itu kami mempersiapkan set piece secara fokus. Saya rasa gol yang diciptakan dari set piece itu hasil dari kerja keras kami," katanya. 

Pelatih Jeonbuk juga mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut sangat bagus bagi perkembangan pemain mereka. Khusus untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka di atas lapangan. 

"Jadi kemenangan ini saya anggap sebagai batu loncatan pemain muda kami untuk lebih bisa lebih percaya diri," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement