Ahad 18 Jun 2023 06:12 WIB

Bukan Mbappe, Madrid Kemungkinan Cuma Dapat Striker Kelas II

Tak mudah bagi Madrid mengejar Mbappe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Richarlison (kiri) menendang bola yang diblok pemain Nottingham Forest Renan Lodi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest, di stadion Tottenham Hotspur di London, Sabtu (11/3/2023).
Foto: AP Photo/Leila Coker
Pemain Tottenham Richarlison (kiri) menendang bola yang diblok pemain Nottingham Forest Renan Lodi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest, di stadion Tottenham Hotspur di London, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Richarlison de Andrade terlihat kesulitan menemukan ritme terbaik pada musim perdananya di Tottenham Hotspur. Ia hanya mencetak tiga gol dari 35 pertandingan di berbagai ajang.

Meski demikian, penyerang asal Brasil itu tetap menjadi subjek yang dipantau klub lain. Salah satunya Real Madrid. El Real mulai dihubungkan dengan pesepak bola 26 tahun itu. Bukan striker Kelas I, tapi cukup. 

Baca Juga

Kebetulan, Madrid butuh juru gedor anyar. Los Blancos baru saja kehilangan Karim Benzema. Nama terakhir menuju Arab Saudi. Madrid sendiri mengincar bomber PSG, Kylian Mbappe, tapi bukan perkara mudah karena klub-klub besar lainnya pun bersaing untuk mendapatkannya. Perhatian pun tertuju kepada Richarlison. 

Richarlison telah diwawancarai Sky Sports. Ia mendapat pertanyaan mengenai rumor terbaru mengenai dirinya. Bak gayung bersambut, ia ternyata juga sangat mengagumi Los Blancos.

"Tentunya setiap pemain ingin mengenakan jersey Real Madrid," kata sosok yang pernah membela Everton ini, dikutip dari Sportbible, Ahad (18/6/2023).

Meski demikian, ia tidak dalam posisi untuk hengkang begitu saja. Ia pemain profesional. Ada kontrak yang terjalin dengan Spurs. Richarlison menghormati hal itu. Sang penyerang termotivasi untuk berbuat lebih. Terutama setelah kampanye sulit di musim perdana.

"Tapi saya punya klub, kontrak. Saya harus membuktikan mengapa mereka membeli saya dengan harga tinggi. Tapi setiap pemain bermimpi bermain untuk Real Madrid," ujar andalan tim nasional Brasil ini, mempertegas.

Richarlison merapat ke London Utara sejak Juli 2022. Spurs mengeluarkan 50 juta pounds sebagai dana awal bisnis ini. Masih ada potensi tambahan 10 juta pounds.

Ia tidak selalu menembus starting XI the Lilywhites. Terutama ketika klub tersebut dilatih Antonio Conte. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang yang bersangkutan di musim depan.

 

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 15 12 2 1 33 24 38
2 Girona Girona 15 12 2 1 34 16 38
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 13 10 1 2 30 18 31
4 Barcelona Barcelona 14 9 4 1 27 13 31
5 Athletic Club Athletic Club 15 8 4 3 30 12 28
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement