Ahad 18 Jun 2023 10:53 WIB

Luka Modric akan Putuskan Pensiun dari Timnas Kroasia Usai Final UEFA Nations League

Modric telah diakui sebagai pemain terbaik Kroasia.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final UEFA Nations League 2022/23 akan menjadi laga krusial dalam menentukan masa depan internasional Luka Modric bersama Kroasia. Modric berpeluang meraih caps ke-166 saat Kroasia menghadapi Spanyol di final yang akan berlangsung di Rotterdam akhir pekan ini.

Meskipun akan berusia 37 tahun pada awal musim 2022/23, Modric tetap menjadi figur sentral bagi Real Madrid dan Kroasia, saat ia menjadi kapten negaranya untuk mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun, sang gelandang veteran menghadapi keputusan penting terkait rencananya dalam 12 bulan ke depan, saat ia bersiap untuk menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun lagi di Madrid.

Modric sebelumnya telah menolak rumor bahwa perpanjangan kontraknya akan tergantung pada keputusannya untuk pensiun dari sepak bola internasional dan Carlo Ancelotti tidak akan memberikan tekanan ekstra kepadanya.

Sesuai laporan dari media Kroasia, Jutarnji List, Modric berniat untuk tetap berpegang pada rencananya untuk mengumumkan masa depannya setelah final, dengan kemungkinan besar ia akan tetap bertahan.

Kroasia akan menghadapi enam pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara bulan September dan November, dengan tidak ada yang dijadwalkan pada tahun 2023, dan keseimbangan tersebut dapat menjadi kunci, jika Modric ingin memimpin negaranya di Euro 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement