Ahad 18 Jun 2023 16:56 WIB

Norwegia Terkapar, Erling Haaland Singa Jantan di Klub, Kucing Kecil di Timnas

Di City, Haaland begitu superior, tapi di timnas kesulitan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland dari Norwegia.
Foto: AP/Fermin Rodriguez
Erling Haaland dari Norwegia.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024, Ahad (18/6/2023) dini hari WIB. Bruno Fernandes mencetak dua gol di laga tersebut ditambah satu gol dari Bernardo Silva. Adapun kaptem tim Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol.

Portugal yang akan melawan Islandia pada laga berikutnya kini menduduki puncak klasemen sementara Grup J dengan sembilan poin. Mereka unggul dua poin dari tim peringkat kedua Slovakia yang mengalahkan Islandia 2-1 di hari yang sama.

Baca Juga

Di laga lainnya Luksemburg mengalahkan Liechtenstein 2-1 di grup J. Luksemburg duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Di Grup A, Erling Haaland harus menerima pil pahit ketika Norwegia kalah 1-2 dari Skotlandia. Sempat unggul 1-0 lewat penalti Erling Haaland dan tampak akan memenangkan pertandingan, Skotlandia justru membalikkan keadaan di menit-menit akhir waktu normal. Gol penyama kedudukan 1-1 Skotlandia yang dicetak Lyndon Dykes tercipta pada menit ke-87 beberapa menit setelah Haaland ditarik keluar.

Kenny McLean mencetak gol kemenangan Skotlandia pada satu menit laga tersisa. Gol tersebut membuyarkan peluang menang di depan mata Norwegia.

Di laga lain, Romelu Lukaku menjadi penyelamat Belgia. Ia mencetak gol penyama kedudukan 1-1 atas Austria di babak kedua setelah gol bunuh diri Mangala membawa Austria unggul 1-0 di babak pertama.

"Setelah gol pertama kami melihat kepala tertunduk, yang merupakan sesuatu yang perlu kami pelajari karena tim ini masih muda. Tapi pada akhirnya, sejujurnya aku juga melihat hal-hal yang baik," kata pelatih Belgia Dominico Tedesso dilansir dari NDTV.

Eden Hazard yang pensiun dari sepakbola Internasional pensiun setelah Piala Dunia 2022 tampak menghadiri pertandingan. Belgia duduk di posisi kedua klasemen grup F di bawah Austria. Selanjutnya Belgia akan melawan Estonia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement