Senin 19 Jun 2023 13:14 WIB

Messi Mulai Banyak Minta Istirahat, Pelatih Argentina: Saya tidak Siap Lihat Messi Pensiun

Messi kini sudah berusia 35 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Seorang penggemar China yang berlari ke lapangan memeluk superstar sepak bola Lionel Messi saat pertandingan sepak bola persahabatan melawan Australia di Stadion Pekerja di Beijing, Kamis, (15/6/2023).
Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Seorang penggemar China yang berlari ke lapangan memeluk superstar sepak bola Lionel Messi saat pertandingan sepak bola persahabatan melawan Australia di Stadion Pekerja di Beijing, Kamis, (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan Lionel Messi merupakan sosok yang tak tergantikan. Menurutnya sulit bagi Argentina untuk menemukan kembali pemain sekelas Messi. Pelatih berusia 45 tahun itu terang-terangan mengaku tak mau melihat Messi pensiun dalam waktu dekat.

Argentina akan menghadapi Indonesia pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Namun, Messi tak masuk dalam rombongan tim Tango ke Indonesia. Ia bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi diberikan waktu istirahat oleh Scaloni. 

Baca Juga

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut ikut serta dalam uji coba FIFA Matchday melawan Australia di Cina pada 15 Juni 2023. Dalam sesi wawancara di Cina, Messi mengaku tak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2026. Lalu, muncul pertanyaan siapakah yang akan menggantikan posisi Messi di kubu Albiceleste. 

Menjawab pertanyaan tersebut, Scaloni mengaku tak siap jika harus melihat Messi pensiun dalam waktu dekat. "Untuk sekarang, Messi akan tetap ada di Timnas Argentina dan main untuk kami, tapi, ya, tidak tahu di masa depan nanti bagaimana," kata Scaloni dalam konferensi pers jelang pertandingan, Ahad (18/6/2023).

"Untuk pengganti Messi, kami tidak tahu, karena kualitas Messi sangat bagus dan sangat sulit dibandingkan dengan pemain lain. Namun, di sepak bola, memang kita tidak mau melihat Messi pensiun, tapi ya, kita lihat saja nanti ke depan bagaimana," ujarnya menambahkan. 

Adapun untuk pertandingan melawan Indonesia, Scaloni enggan mengungkapkan siapa yang akan menggantikan posisi ketiga pemain bintang yang ia pulangkan. "Saya tidak bisa bilang siapa yang akan menggantikan Messi besok, ya, nanti kita lihat saja siapa yang akan menggantikannya," kata dia.

Scaloni sendiri memberikan waktu liburan kepada Messi setelah dari Beijing. Hal ini demi memenuhi keinginan Messi yang ingin pensiun. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement