Senin 19 Jun 2023 13:36 WIB

Penjualan Jersey Timnas Indonesia Melalui E-Commerce Naik 30 Persen

Kenaikan itu didorong oleh raihan medali emas SEA Games 2023 dan FIFA Match Day.

Rep: Novita Intan/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi arahan kepada pemain timnas Indonesia di sela sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (18/6/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi arahan kepada pemain timnas Indonesia di sela sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (18/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Global Digital Niaga Tbk mencatatkan kenaikan 30 persen dari penjualan jersey tim nasional (timnas) Indonesia sejak dua bulan terakhir. Adapun kenaikan ini didorong oleh raihan medali emas SEA Games 2023 serta adanya pertandingan FIFA Match Day Indonesia melawan Argentina.

VP Sport & Outdoor Activities Category Global Digital Niaga Elsa Maria Pattie, mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat juga dirasakan oleh perusahaan. Bahkan penjualan jersey sepak bola khususnya seri timnas Indonesia dan Argentina mengalami lonjakan sejak pertandingan itu diumumkan.

Baca Juga

"Karena euforia pertandingan ini, ditambah Indonesia juga menjadi peraih medali emas SEA Games 2023, selama periode April hingga Juni, terjadi peningkatan transaksi sebesar 30 persen," ujar Elsa dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/6/2023).

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, e-commerce Blibli ini menyiapkan penawaran khusus dari kategori produk Olahraga dan Aktivitas Luar Ruang. Menurut Elsa, Blibli memberikan penawaran berupa diskon sebesar 50 persen dan ekstra voucher.

Blibli juga memberikan jaminan 100 persen orisinal dengan melakukan kurasi dan bekerja sama dengan dengan original brand principal, distributor, dan reseller. Hal ini dengan menyediakan toko resmi (official store) seperti Mills.

"Apalagi saat ini ada penawaran istimewa pembelian jersey timnas Indonesia diskon hingga 50 persen dan mendapatkan tambahan voucher diskon Rp 25 ribu," kata Elsa.

Tak hanya itu, Blibli memberikan promo kategori produk Olahraga dan Aktivitas Luar Ruang dari berbagai merek sport apparel. Blibli juga menyediakan katalog outfit olahraga yang khusus dikirim dua jam sampai dengan berbagai opsi pembayaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement