Senin 19 Jun 2023 19:46 WIB

Tanpa Messi tak Masalah, Penggemar Timnas dan Argentina Tetap Ramaikan GBK

Sejak sore hari, kawasan Gelora Bung Karno sudah ramai dipadati oleh calon penonton.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Suporter timnas Indonesia hendak menyaksikan laga Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) petang.
Foto: mgrol147
Suporter timnas Indonesia hendak menyaksikan laga Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme pencinta sepak bola Indonesia untuk menyaksikan laga FIFA matchday antara skuad Garuda melawan timnas Argentina tak surut meskipun kubu lawan tanpa Lionel Messi. Laga Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) mulai pukul 19.30, disambut meriah para oleh pencinta bola Tanah Air. 

Sejak sore hari, kawasan Gelora Bung Karno sudah ramai dipadati oleh calon penonton yang akan menyaksikan pertandingan. Suporter dari berbagai kalangan, usia, dan asal daerah mengalir tanpa henti menuju stadion. Ada yang datang bersama keluarga, suadara, teman, dan pasangan.

Baca Juga

Gerry, misalnya. Suporter asal Jakarta ini sudah hadir pada pukul 18.00 atau satu setengah jam sebelum pertandingan dimulai. Pria berusia 26 tahun ini datang bersama tiga teman kantornya, yaitu Taufik, Gama, dan Faisal. Mereka datang lewat Gate E Stadion Gelora Bung Karno.

"Kami menonton di kategori yang berbeda-beda. Saya menonton di Kategori 3 karena saya dapatnya di bagian itu. Tiga teman saya mendapatkan tiket di kategori lainnya," ujar Gerry.

Gerry hadir membawa spanduk lucu. Bukannya bertuliskan nama pemain atau kata-kata sanjungan, ia dan teman-temannya menuliskan kalimat berbahasa Spanyol yang kira-kira artinya "Jangan nonton bola tanpa kacang Garuda", ditambahi kalimat yang kerap digunakan sebagai bahan bercanda di bawahnya, yakni "Artinya Apa Bang Messi?"

“Saya menonton pertandingan ini ingin melihat timnas Argentina. Walaupun Messi tidak main nggak apa-apa karena masih ada pemain favorit saya (Alejandro) Garnacho dan Emi Martinez,” ujar Gerry.

Ia memprediksi pertandingan akan berjalan seru dan Indonesia akan keluar sebagai pemenang. "Skor 1-0 untuk kemenangan timnas Indonesia dan golnya bunuh diri oleh pemain Argentina. Semoga sukseslah tim Indonesia,” ujar Gerry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement