Selasa 20 Jun 2023 08:34 WIB

Bantah Mbappe Gabung Man City, Guardiola: Ada Haaland, Kami tak Butuh Striker Baru

Real Madrid diposisikan sebagai yang terdepan untuk merekrut Mbappe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengesampingkan perekrutan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Ia mengisyaratkan bahwa Real Madrid adalah tujuan ideal Mbappe.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa Mbappe dalam wacana untuk dilepas setelah mengirimkan surat kepada raksasa Ligue 1 Prancis tersebut. Surat tersebut mengisyaratkan niat Mbappe untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2024. Ini membuat klub asal Prancis itu geram.

Baca Juga

Real Madrid diposisikan sebagai yang terdepan untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu setelah gagal mendapatkannya tahun lalu. Guardiola kini pada dasarnya telah mengesampingkan Man City dari pengejaran penyerang PSG tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (20/6/2023) Romano, mengatakan, Man City memang tidak akan merekrut Mbappe. Guardiola tidak membutuhkan penyerang baru setelah memboyong Erling Haaland ke Etihad pada musim panas lalu. Pemain asal Norwegia itu telah beradaptasi dengan kehidupan di Man City. Haaland mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim lalu.

Situasi Mbappe di Parc des Princes menjadi menarik karena ia terus menegaskan niatnya untuk bertahan musim depan. Namun, Romano mengatakan, Mbappe akan memperpanjang kontraknya atau akan dijual musim panas ini.

Real Madrid dilaporkan sedang mempertimbangkan tawaran 200 juta euro atau sekira Rp 3,2 triliun untuk pemain asal Prancis itu. Presiden Los Blancos, Florentino Perez, sangat ingin mendatangkan sang penyerang sebagai pengganti Karim Benzema. Striker asal Prancis yang hijrah ke Arab Saudi itu mencetak 41 gol dalam 43 pertandingan musim lalu.

Legenda Liverpool yang kini menjadi pundit olahraga, Michael Owen, mengatakan bahwa Mbappe akan menjadi pemain yang lebih baik dari Erling Haaland. Owen mendukung penyerang PSG, Mbappe, untuk menjadi pemain yang lebih baik dari Haaland.

Owen memuji kedua penyerang tersebut, namun mengakui bahwa ia merasa pemain asal Prancis itu lebih menghibur untuk ditonton. Namun, ia menambahkan bahwa Haaland akan mencetak lebih banyak gol.

"Mbappe indah untuk ditonton, dan saya ingin melihatnya bermain di tim saya setiap pekan. Saya pikir Mbappe bisa menjadi pemain yang jauh lebih baik. Namun Haaland mungkin akan mencetak lebih banyak gol dalam kariernya," kata mantan striker timnas Inggris ini kepada BT Sport.

Mbappe telah menjadi protagonis PSG selama beberapa tahun. Ia telah mencetak 212 gol dan menyumbangkan 98 assist dalam 260 pertandingan di seluruh kompetisi. Penyerang muda ini telah memenangkan Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis. Ia juga memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara itu, Haaland tampil luar biasa pada musim 2022/2023 untuk Man City. Ia juga luar biasa selama waktunya di Borussia Dortmund, mencetak 86 gol dan 23 assist dalam 89 pertandingan.

Haaland telah menjadi kunci dalam kesuksesan treble tim asuhan Guardiola pada musim 2022/2023, memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Champions (12 gol) dan Liga Primer Inggris (36 gol).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement