Selasa 20 Jun 2023 16:31 WIB

Elkan Baggot Dapat Jersi Cristian Romero, Asnawi Dapat Jersi Garnacho?

Garnacho dan Asnawi kerap saling adu fisik di 30 menit akhir laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan berusaha melewati adangan pemain Argentina Alejandro Garnacho dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Pada pertandingan itu Indonesia kalah dengan skor 0-2.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan berusaha melewati adangan pemain Argentina Alejandro Garnacho dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Pada pertandingan itu Indonesia kalah dengan skor 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertanding melawan tim juara dunia, timnas Argentina, adalah kesempatan langka bagi pemain timnas Indonesia. Meski peluang memenangkan pertandingan sangat kecil, setidaknya bisa menimba pengalaman dan mengasah mental.

Namun kesempatan langka ini juga dimanfaatkan oleh pemain Indonesia untuk bertukar jersi dengan pemain Argentina setelah pertandingan selesai. Beberapa pemain Indonesia berhasil mendapatkan jersi pemain Albiceleste dan diunggah ke instagram story pribadinya.

Baca Juga

Bek Indonesia Elkan Baggott bertukar jersi dengan pencetak gol kedua Argentina yang juga pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero. Dalam tangkapan layar tampak Baggot meminta jersi Romero. Romero pun memberikan jeri tersebut. Wajah Baggot tampak terkejut ketika Romero juga meminta jersinya.

Baggot tampal apik di laga tersebut dalam menjaga pertahanan Indonesia. Ia sukses menahan dan memotong sejumlah peluang yang dilancarkan Albiceleste. Salah satu penyelamatan emasnya ketika menghalau tembakan Julian Alvarez di mana posisi gawang sudah tanpa kiper, Ernando Ari Sutaryadi. 

Ernando juga mendapatkan jersey dari kiper Emiliano Martinez. Penjaga gawang Persebaya Surabaya tersebut mengunggah jersi tersebut lewat story instagram-nya.

“Terima kasih atas jersinya. itu adalah pengalaman bagi saya untuk bisa bermain melawan juara Piala Dunia. Semoga suatu hari nanti saya bisa mencapai level yang sama. sukses selalu,” tulis Ernando di story instagram-nya disertai emoji love dan 'hormat'. 

Ernando juga melakukan beberapa penyelamatan penting meskipun beberapa kali melakukan kesalahan. Ia berjibaku menahan peluang Julian Alvarez dan kawan-kawan.

Gelandang Persija Jakarta yang masuk sebagai pemain pengganti Witan Sulaiman itu juga mendapatkan jersi pemain Argentina. Witan tampak mengejar Marcus Acuna ke lorong ruang ganti untuk mendapatkan jersi. Usahanya itupun berhasil dan ia kembali ke tengah lapangan untuk bergabung dengan rekan-rekannya dengan membawa jersi pemaim Sevilla tersebut.

Dimas Drajat juga tak ketinggalan mendapatkan jersei pemain Argentina. Ia mendapatkan kenang-kenangan dari laga tersebut yakni jersi yang dipakai penyerang Manchester City Julian Alvarez. Sementara Rizky Ridho mendapatkan jersi Giovanni Simeone dan Ivan Jenner mendapatkan jersi Nahuel Molina.

Bagaimana dengan Asnawi Mangkualam yang sukses menutup pergerakan Alejandro Garnacho? Hingga saat ini belum ada informasi apakah Asnawi juga mendapatkan jersi pemain Argentina seperti beberapa rekannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement