Selasa 20 Jun 2023 19:00 WIB

Ini Cara Daftar Supersoccer 'Euro Futsal Championship' 2023, Total Hadiah Rp 1 Miliar

Tahapan Regional Qualification akan diawali di Kota Bandung pada 9-10 September.

Futsal (ilustrasi). Turnamen futsal berskala nasional SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ siap terselenggara kembali di tahun ini.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Futsal (ilustrasi). Turnamen futsal berskala nasional SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ siap terselenggara kembali di tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen futsal berskala nasional SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ siap terselenggara kembali di tahun ini. Kejuaraan yang mewadahi talenta-talenta pegiat olahraga futsal berbasis fans club tim sepak bola Eropa ini rencananya akan diselenggarakan di empat Regional, yakni Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.   

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah fantastis dengan total nilai sebesar Rp 1 Miliar. Termasuk juga pemenang kategori fans club dipastikan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal Negeri Gajah Putih.

Baca Juga

"Penyelenggaraan SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepak bola Liga Eropa (Liga Prancis, Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol) untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ratusan peserta akan ambil bagian dalam ajang ini," ungkap perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono, Selasa (20/6/2023).

Ia menjelaskan, ini merupakan tahun keempat diselenggarakannya SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’. Di setiap penyelenggaraannya, kejuaraan ini tak pernah sepi peminat.

Ratusan tim futsal yang berbasis fans club tim sepak bola Eropa selalu ikut ambil bagian. Tahun ini, pendaftaran peserta SuperSoccer Euro Futsal Championship telah dibuka dan akan ditutup pada 9 Juli 2023 mendatang. Pendaftaran tim dilakukan secara daring dengan menghubungi hotline masing-masing regional yang bisa dilihat di website www(dot)superlive(dot)id atau akun media sosial SuperSoccer.

Usai periode pendaftaran, turnamen SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ akan langsung bergulir dengan sejumlah tahapan. "Ada empat fase atau tahapan untuk mendapatkan pemenang yang akan dikirim ke Thailand, yakni, District Qualification, Area Qualification, Regional Qualification dan puncaknya adalah Grand Final," kata Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Untuk tahapan Regional Qualification akan diawali di Kota Bandung pada 9-10 September 2023. Kemudian dilanjutkan ke Semarang (16-17 September 2023), Surabaya (23-24 September 2023), Jakarta (30 September hingga 1 Oktober 2023) dan Grand Final di Jakarta (14-15 Oktober 2023).

Ia menjelaskan, selain turnamen yang mempertandingkan antartim fan club Liga Eropa dari berbagai daerah, juga akan ada pertandingan dari tim kampus dan umum/klub futsal terbaik. Mereka diundang ini untuk ikut bertanding pada exhibition match yang ada di Final Regional setiap kota sampai dengan Grand Final di Jakarta.

“Selain SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, kami juga menggelar Super Challenge ‘Super Esports Series’ (SES). Ini merupakan turnamen esports yang mempertandingkan Game FIFA dan melibatkan peserta atau gamers dari Euro Fans Club dari seluruh Indonesia dan exhibition kampus,” tambahnya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement