Selasa 20 Jun 2023 22:36 WIB

Kembali ke Persija, Simic Masih Punya Ambisi Besar Bersama Macan Ibu Kota

Simic akan membela Persija selama dua musim ke depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic.
Foto: Dok PERSIJA
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marko Simic telah mengukir banyak prestasi selama bermain untuk Persija Jakarta. Empat trofi berhasil diboyong ke Ibu Kota selama periode 2018-2022. Di antaranya, Macan Kemayoran sukses meraih gelar Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Setelah meninggalkan klub pada April 2022, pemain berpaspor Kroasia itu akan kembali berseragam Persija pada musim 2023/2024. Simic akan melanjutkan masa baktinya bersama tim Ibu Kota selama dua musim. 

Baca Juga

"Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi," kata Presiden klub Mohamad Prapanca, dikutip dari laman Persija, Selasa (20/6/2023).

"Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan," ujarnya menambahkan. 

Sementara itu, Simic mengungkapkan masih ada ambisi besar dalam dirinya untuk menjaga kejayaan Persija. Ia ingin mengulang kembali kesuksesan bersama Macan Kemayoran. 

Selain meraih prestasi bersama tim, ia pun didukung untuk meraih pencapaian besar secara individu. Ia tercatat sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, Top Skor Piala Presiden 2018 (11 gol), Top Skor Liga 1 2019 (28), dan Top Skor Piala Gubernur Jatim 2020 (6).

Jika pencapaian maksimal secara tim dan individu telah diraih di Liga Indonesia, ia ingin membawa Persija mengaum lebih keras di pentas kontinental, yaitu level AFC. "Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun," kata pemain berusia 35 tahun ini.

"Pada kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement