Rabu 21 Jun 2023 05:17 WIB

Dua Gol Lukaku Antar Belgia Libas Estonia di Tengah Konflik Internal

Belgia menang 3-0 atas Estonia tanpa kiper Thibaut Courtois

Penyerang Belgia Romelu Lukaku (kanan) beraksi saat melawan Estonia di kualifikasi Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/TOMS KALNINS
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (kanan) beraksi saat melawan Estonia di kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TALLINN -- Kapten cadangan Belgia Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam waktu tiga menit untuk membawa timnya meraih kemenangan 3-0 atas Estonia di kualifikasi Grup F Euro 2024 pada Rabu (21/6/2023) dini hari WIB. Hasil pertandingan di A. Le Coq Arena, Talinn, Estonia sedikit meredakan gejolak internal tim Iblis Merah.

Tim tamu diguncang oleh perselisihan antara pelatih baru Domenico Tedesco dan penjaga gawang veteran Thibaut Courtois sebelum pertandingan dimulai. Belgia memulai pertandingan dengan lambat sebelum Lukaku mencetak gol melalui dua tendangan dari jarak dekat di penghujung babak pertama.

Baca Juga

Austria memimpin klasemen grup dengan 10 poin dari empat pertandingan, dengan Belgia di peringkat kedua dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Estonia memiliki satu poin dari tiga pertandingan.

Belgia unggul lebih dulu saat Lukaku menyundul umpan silang sayap kanan Aster Vranckx dari jarak enam meter. Tiga menit kemudian, ia mengubah skor menjadi 2-0 melalui sebuah umpan silang mendatar dari sisi kiri. Bakayoko menambahkan gol ketiga pada menit-menit akhir dengan tendangan kaki kiri yang indah.

Kemenangan ini terjadi setelah kekacauan sebelum pertandingan setelah perang kata-kata antara Tedesco dan Courtois yang belum terselesaikan dan membuat masa depan pemain internasional itu diragukan.

Tedesco mengatakan pada Senin bahwa sang kiper menolak untuk melakukan perjalanan ke Estonia setelah dia merasa tidak dihormati. Penyebabnya, Tedesco memberikan ban kapten kepada Lukaku setelah kapten reguler Kevin De Bruyne cedera, dalam hasil imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Austria.

Namun Courtois dengan marah membantah klaim Tedesco tersebut. Ia mengaku menderita cedera lutut selepas laga kontra Austria dan telah disarankan oleh dokter untuk tidak bermain. Alhasil dalam pertandingan melawan Estonia, posisi penjaga gawang Belgia diisi oleh Matz Willy Els Sels.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement