Rabu 21 Jun 2023 05:18 WIB
...

Perhatikan Cara Pratama Arhan Lempar Bola, Scaloni: Pemain Indonesia tak Ada yang Spesial

Scaloni justru menilai Argentina tampil baik dan bisa halau ancaman dari Indonesia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).
Foto:

Berbeda dengan Scaloni, media Argentina justru menyoroti aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan. Lemparan ke dalam pemain klub Jepang, Tokyo Verdy, itu masih terus dibahas.

Media Argentina, Ole, yang membahas mengenai lemparan ke dalam Arhan menilainya sebagai kejutan. Arhan yang bergabung bersama timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) FIFA Matchday di Kota Surabaya, Jawa Timur, sejak Senin (12/6/2023).

"Pratama Arhan merangsek ke wilayah permainan Argentina dan ada alasannya. Lihat," kata Ole dalam sebuah artikelnya dikutip pada Rabu (21/6/2023).

Ole menulis, salah satu gambaran yang mengejutkan dalam kemenangan Argentina melawan Indonesia dengan skor 2-0 di Jakarta adalah pemain fullback Pratama Arhan yang masuk pada babak kedua. "Setiap kali lemparan ke dalam dia mengelap bola dengan handuk dan mengirimnya ke kotak penalti. Dalam sebuah situasi permainan, ia bahkan nyaris mengejutkan kiper Emiliano Martinez."

Ole juga menyinggung lemparan jauh Arhan yang membuahkan gol saat membela Tokyo Verdy di Emperor Cup melawan Thespakusatsu Gunma. Tokyo Verdy menang 2-1 dalam laga itu. "Arhan mempunyai alasan untuk mencoba. Lemparan ke dalam menghasilkan gol untuk Tokyo Verdy, klub asal Jepang, saat bermain di Emperor Cup," tulis ulasan Ole.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement