Selasa 20 Jun 2023 09:29 WIB

Meski Diledek Warganet, Performa Garnacho di Laga Vs Indonesia Dipuji Scaloni

Scaloni berharap Garnacho dan para pemain muda Argentina lainnya terus berkembang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Momen gelandang Argentina Garnacho diadang bek Indonesia Asnawi Mangkualam saat pertandingan FIFA Match Day, Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023).
Foto: Tangkapan Layar
Momen gelandang Argentina Garnacho diadang bek Indonesia Asnawi Mangkualam saat pertandingan FIFA Match Day, Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengaku cukup puas dengan performa anak-anak asuhnya kala meladeni permainan Indonesia di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB. Begitu pula, dengan penampilan winger Manchester United, Alejandro Garnacho, di laga tersebut.

Timnas Argentina menutup laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta itu dengan kemenangan 2-0. Kendati begitu, Albiceleste sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Indonesia pada awal babak pertama. Argentina baru bisa mencetak keunggulan saat laga telah menginjak menit ke-38.

Baca Juga

Sebuah sepakan jarak jauh dari Leandro Paredes bersarang di pojok kanan atas gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari. Gol tandukan Cristian Romero pada menit ke-55 usai memanfaatkan sepak pojok menggandakan keunggulan Albiceleste. Kemenangan atas Indonesia ini sekaligus menutup rangkaian tur juara Piala Dunia 2022 itu di kawasan Asia.

Tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan, seperti Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi, Scaloni melakukan rotasi di line-up Albiceleste di laga tersebut. Begitu pula dengan memberikan kepercayaan pada para pemain muda Albiceleste.

Salah satu pemain muda yang mendapatkan kesempatan tampil di laga itu adalah Facundo Buonanotte. Gelandang serang berusia 18 tahun itu bahkan dipercaya tampil sebagai starter. Tidak hanya itu, Scaloni juga memberikan kesempatan kepada Alejandro Garnacho untuk melakoni laga keduanya mengenakan seragam Albiceleste.

Namun, tidak seperti Buonanotte, Garnacho baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60. Performa winger Man United itu pun mendapatkan sorotan negatif. Pasalnya, winger berusia 18 tahun itu terlihat tidak bisa berkutik saat berada dalam penjagaan bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Sejumlah warganet di medsos pun meledek penampilan Garnacho.

Kendati begitu, Scaloni mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya di laga tersebut, termasuk dengan performa Garnacho.

''Saya cukup puas dengan performa tim ini, termasuk Garnacho. Saya harap, para pemain muda bisa terus berkembang,'' ujar pelatih berusia 45 tahun itu seperti dikutip Reuters, Selasa (20/6/2023).

Setelah melakoni dua laga di tur Asia, Argentina dijadwalkan akan kembali merumput saat melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, September 2023 mendatang. Dalam kesempatan itu, Albiceleste akan melakoni dua laga awal kualifikasi kontra Ekuador dan Bolivia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement