Rabu 21 Jun 2023 09:26 WIB

Bintang Muslim Ini Jadi Rebutan Klub-Klub Besar Eropa

Dua klub tersebut bersedia memenuhi harga yang diminta Fiorentina, 30 juta Euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez dari  (Kiri) dan pemain Fiorentina  Sofyan Amrabat berebut bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Fiorentina di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia,  Sabtu (1/4/2023) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez dari (Kiri) dan pemain Fiorentina Sofyan Amrabat berebut bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Fiorentina di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pemain Muslim yang juga bintang Piala Dunia 2022 Qatar bersama Maroko, Sofyan Amrabat, dilaporkan menjadi rebutan dua klub Liga Inggris, yakni Liverpool dan Newcastle United. Menurut Giacomo Lacobellis, dilansir dari football espana, Rabu (21/6/2023), dua klub tersebut bersedia memenuhi harga yang diminta Fiorentina sebesar 30 juta euro.

Kontrak Amrabat bersama Fiorentina tersisa satu tahun lagi. Situasi tersebut membuat dia memiliki opsi bertahan atau mencari tantangan baru dengan pindah ke klub lain. Di Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona dikabarkan juga tertarik kepada pemain 26 tahun tersebut. Tetapi, Amrabat dilaporkan lebih tertarik merapat ke Wanda Metropolitano daripada ke Camp Nou.

Baca Juga

Kendati demikian, Atletico harus mengeluarkan uang lebih besar dari yang dianggarkan jika ingin mendapatkan tanda tangan Amrabat. Hasrat Amrabat yang lebih tertarik bermain di La Liga membuat peluang Liverpool dan Newcastle untuk mendapatkan sang pemain menipis.

Laporan yang berkembang di Spanyol menyebutkan, angka biaya transfer yang ditawarkan untuk Amrabat mendekati 20 juta euro. Jika Fiorentina tetap ingin dengan harga 30 juta euro, Liverpool dan Newcastle bisa memenangkan persaingan.

Atletico Madrid dinilai dianggap lebih cocok terhadap permainan Amrabat daripada Barcelona. Diego Simeone ingin memperkuat lini tengahnya untuk musim depan agar bisa bersaing di papan atas. Adapun Blaugrana mencari pengganti Sergio Busquets yang hengkang. Amrabat dipandang sebagai opsi yang permainannya mendekati Busquets.

Liverpool rapuh pada musim lalu. Jurgen Klopp membutuhkan perubahan besar-besaran menyambut musim depan termasuk memperkuat lini tengah. Sementara Newcastle yang akan bermain di Liga Champions jelas butuh kekuatan baru agar bisa bersaing di level atas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement