Rabu 21 Jun 2023 10:00 WIB

Lewandowski Buka Kemungkinan untuk Gantung Sepatu di Barcelona

Meski ada tawaran, Lewandowksi mengaku belum tertarik untuk merumput di Arab Saudi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona dan timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Andrzej Lange POLAND OUT
Penyerang Barcelona dan timnas Polandia, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Robert Lewandowski mengaku sudah begitu kerasan di Barcelona, meski baru memperkuat klub asal Katalan itu selama satu musim ini. Penyerang asal Polandia itu pun tidak menutup kemungkinan untuk menjadikan Barcelona sebagai klub terakhir dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Direkrut dari Bayern Muenchen dengan nilai transfer dilaporkan mencapai 45 juta euro pada awal musim ini, Lewandowski langsung menunjukkan tajinya di depan gawang lawan. Lewandowski tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana.

Baca Juga

Peraih gelar pesepak bola pria terbaik versi FIFA pada 2020 dan 2021 itu mampu mencetak 33 gol dari 46 penampilan di semua ajang pada musim ini. Lewandowski pun menyabet gelar El Pichichi atau top skorer La Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 23 gol dari 34 pertandingan.

Kendati berganti klub, Lewandowski terbukti masih mampu mempertahankan performa dan ketajamannya. Namun, meski dianggap masih bisa bersaing di level tertinggi, penyerang berusia 34 tahun itu justru mengirimkan sinyal soal rencana untuk pensiun dari pentas sepak bola profesional.

Lewandowski tidak menutup kemungkinan untuk menutup kariernya di Barcelona. ''Rencana pensiun? Sepertinya momen itu sudah dekat. Sangat mungkin buat saya untuk pensiun di Barcelona, di mana saya dan keluarga sudah merasa nyaman,'' kata Lewandowski dalam wawancara dengan Canal Sport seperti dilansir Sport, Rabu (21/6/2023).

Meski demikian, Lewandowski menegaskan akan tetap menghormati kontraknya bersama Barcelona sebelum mengevaluasi berbagai opsi terkait kelanjutan kiprahnya di panggung si kulit bundar. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu diketahui masih terikat kontrak bersama Blaugrana hingga 2026 mendatang. Artinya, saat kontraknya bersama Blaugrana habis, Lewandowski akan berusia 37 tahun.

Di tengah berbagai kepindahan sejumlah pemain bintang Eropa ke Arab Saudi, Lewandowksi mengaku belum tertarik untuk merumput di negara terbesar di Jazirah Arab tersebut. Sebelumnya, salah satu pesaing terberat Lewandowski dalam perebutan gelar top skorer Liga Spanyol musim ini, Karim Benzema, memilih untuk merapat ke Al Ittihad.

Kepergian eks penyerang Real Madrid ke Al Ittihad itu menyusul kepindahan Cristiano Ronaldo, yang direkrut Al Nassr, pada akhir tahun ini. ''(Kemungkinan merumput di) Arab Saudi? Hingga hari ini, saya masih senang di Barcelona. Saya merasa, klub ini yang paling tepat buat saya. Jadi, saya ingin menghabiskan kontrak bersama klub ini,'' kata Lewandowski menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement