Rabu 21 Jun 2023 10:37 WIB

Galatasaray Mulai Tertarik dengan Tawaran Juventus Soal Kepindahan Zaniolo

Ini bukan kali pertama Juventus berminat untuk mendatangkan Zaniolo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Nicolo Zaniolo, mantan gelandang AS Roma yang kini membela klub Turki Galatasaray.
Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Nicolo Zaniolo, mantan gelandang AS Roma yang kini membela klub Turki Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Peluang Juventus untuk bisa membawa kembali Nicolo Zaniolo ke pentas Serie A Liga Italia dilaporkan kian besar. Galatasaray selaku klub pemilik Zaniolo dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk melepas sang gelandang setelah mempelajari tawaran lengkap dari I Bianconeri.

Berdasarkan lansiran jurnalis SportItalia, Alfredo Pedulla, Galatasaray mulai terbuka dengan kemungkinan melepas Zaniolo ke Juventus. Kondisi ini tidak terlepas dari tawaran yang dilayangkan Juventus pada awal pekan ini. Kala itu, Juventus siap menyertakan sejumlah pemain dalam kepindahan gelandang serang asal Italia tersebut.

Baca Juga

Setidaknya ada dua nama pemain yang bisa menjadi opsi dalam rencana kepindahan Zaniolo tersebut, yaitu Moise Kean dan Weston McKennie. Ketimbang Kean, Galatasaray kabarnya lebih tertarik untuk mendapatkan McKennie sebagai bagian dari kepindahan Zaniolo ke Si Nyonya Tua.

McKennie diketahui telah kembali ke skuad Juventus usai melakoni masa peminjaman di Leeds United pada paruh kedua musim ini.

''Komunikasi via video call antara kedua klub berjalan cukup positif. Negosiasi terus berjalan dan Galatasaray terbuka dengan ide melepas Zaniolo,'' tulis laporan Pedulla seperti dilansir Football Italia, Selasa (21/6/2023).

Ini bukan kali pertama I Bianconeri berminat untuk mendatangkan Zaniolo. Sebelum gelandang serang berusia 23 tahun itu dilepas AS Roma pada pertengahan musim ini, Juventus dilaporkan sempat melayangkan tawaran kepada I Giallorossi. Namun, manajemen AS Roma menolak tawaran tersebut dan lebih memilih melepas Zaniolo ke Galatasaray.

Kesulitan untuk kembali menemukan performa terbaik usai mengalami serangkaian cedera, termasuk cedera bahu, Zaniolo akhirnya dilepas AS Roma pada pertengahan musim ini. Kabarnya, I Giallorossi menerima sekitar 15 juta euro dari kepindahan tersebut. Selain itu, Roma juga bakal mendapatkan keuntungan sebesar 20 persen apabila Galatasaray melepas Zaniolo ke klub lain.

Di Galatasaray, Zaniolo secara perlahan mulai menemukan performa terbaiknya. Meski hanya tampil di 11 laga di semua ajang pada paruh kedua musim ini, Zaniolo sudah mampu mencetak lima gol dan satu assist. Zaniolo pun mengantarkan Galatasaray merengkuh titel Super Liga musim ini.

Juventus bukan satu-satunya klub asal Italia yang berminat untuk bisa membawa kembali Zaniolo ke pentas Serie A. Selain peraih scudetto musim ini, Napoli, klub AC Milan dan Fiorentina dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan Galatasaray soal kemungkinan perekrutan Zaniolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement