Kamis 22 Jun 2023 08:56 WIB

Barcelona Semakin Dekat Jual Lenglet ke Tottenham Hotspur

Barcelona harus kurangi tagihan gaji sebelum pemain baru didaftarkan secara resmi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Clement Lenglet, pemain Tottenham Hotspur pinjaman dari Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Clement Lenglet, pemain Tottenham Hotspur pinjaman dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona sangat aktif di bursa transfer sejauh ini. Setelah menyelesaikan perekrutan bek muda Mikayil Faye, Barca kini telah menyetujui persyaratan untuk merekrut Inigo Martinez dan Ilkay Gundogan mulai bulan depan.

Namun, dua pemain terakhir kemungkinan besar harus menunggu pendaftaran di La Liga Spanyol karena Barcelona mesti mengurangi tagihan gaji sebelum pemain baru dapat didaftarkan secara resmi. Hal ini dapat mempersulit perekrutan pemain, terutama dalam kasus Gundogan.

Baca Juga

Meskipun begitu, Barcelona sedang melakukan pergerakan untuk melepas pemain-pemain yang sudah tidak dibutuhkan. Menurut Sport dikutip Football Espana, Kamis (22/6/2023), Barca maju dalam negosiasi dengan Tottenham Hotspur mengenai penjualan permanen Clement Lenglet yang menghabiskan musim 2022/2023 dengan status pinjaman di tim Liga Primer Inggris itu.

Kemajuan dibuat dalam pertemuan pada Selasa (20/6/2023), meskipun masih ada beberapa jalan yang harus dilalui sebelum kesepakatan dapat diselesaikan. Ini tidak ideal bagi Barcelona yang sangat ingin mengamankan kepergian Lenglet sebelum akhir bulan Juni 2023. Spurs diyakini tidak akan terburu-buru untuk menyelesaikannya.

Spurs telah mengajukan tawaran 5 juta euro atau sekira Rp 82 miliar untuk Lenglet yang berada di bawah nilai Barcelona untuk bek Prancis itu. Namun, Barca mungkin perlu menurunkan ekspektasi jika ingin menyelesaikan penjualan sebelum awal Juli 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement