Kamis 22 Jun 2023 13:45 WIB

Pelatih Persija Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Saat Ladeni Argentina

Melawan Argentina menjadi pengalaman berharga untuk sepak bola Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll .
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menceritakan pengalaman dirinya menonton laga Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Pada laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Argentina itu, Doll ditemani oleh pelatih kiper Jan Klima, asisten pelatih Pasquale Rocco, dan bek Persija, Ondrej Kudela.

Menurut Doll, tim Merah Putih sudah menampilkan permainan terbaik melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina. Hasil kekalahan 0-2 sudah cukup baik bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Pelatih asal Jerman itu menilai lini pertahanan Indonesia juga cukup baik karena tidak memberikan ruang bagi Argentina untuk bermain-main seeanaknya di sepertiga terakhir.

Baca Juga

"Indonesia sudah melakukan yang terbaik, terutama di lini pertahanan karena mereka tidak memberikan ruang. Seperti yang kita tahu, Argentina adalah juara dunia, tim terbaik dunia. Untuk masyarakat Indonesia, ini adalah hasil yang bagus dan realistis. Senang melihat semua pemain memberikan yang terbaik karena seluruh dunia pasti akan melihat hasil laga ini," kata Doll dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (21/6/2023).

Di samping itu, Doll juga mengamati penampilan dua pemain Persija yang tampil di partai tersebut, yakni Rizky Ridho Ramadhani dan Witan Sulaeman. Ridho yang tampil sebagai sebelas pertama menunjukkan ketangguhannya bersama dua rekan lainnya, Elkan Baggott dan Jordi Amat, di sisi pertahanan. Di sisi lain, Witan yang masuk pada menit ke-65 dinilai tampil efektif.

"Ridho bermain bagus, dia memperlihatkan pertahanan yang kokoh bersama Jordi (Amat) dan Elkan (Baggott). Mereka bermain sangat rapat. Witan pun tampil cukup baik sebagai pemain pengganti," ujar Doll.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai laga melawan Argentina menjadi pengalaman berharga untuk sepak bola Indonesia. Menurut dia, itu merupakan kesempatan langka bermain melawan skuat Albiceleste. Ia menilai laga tersebut akan menjadi pertandingan yang bersejarah.

"Untuk para pemain, mereka akan menjadikan pengalaman ini untuk berkembang. Untuk para penonton timnas, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh mereka," kata Doll menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement