Kamis 22 Jun 2023 16:24 WIB

Tinggalkan Inter Milan, Edin Dzeko Gabung Klub Turki Fenerbahce

Dzeko bergabung secara gratis dari Inter Milan.

Edin Dzeko meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Fenerbahce.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Edin Dzeko meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Fenerbahce.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Turki Fenerbahce resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Edin Dzeko dari Inter Milan pada Kamis (22/6/2023). Dzeko telah berada di Istanbul hari ini.

"Striker terkenal dunia Edin Dzeko datang ke Istanbul untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan menyelesaikan negosiasi transfer. Kami akan memperkenalkan ke publik," tulis Fenerbahce di akun resmi Twitter mereka.

Baca Juga

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Dzeko bergabung secara gratis dari Inter Milan.

"Edin Dzeko bergabung dengan Fenerbae secara gratis dari Inter, kontrak habis di akhir bulan ini," kata Romano di akun Twitter-nya. Dzeko dikabarkan mendapatkan kontrak sampai 2025 dan mendapatkan gaji 4 juta euro (sekitar Rp65,7 miliar) dan bonus satu juta euro (Rp16,4 miliar).

I Nerazzurri dikabarkan masih ingin memperpanjang kontrak penyerang berusia 37 tahun itu, tetapi dengan gaji yang lebih kecil, yang ditolak oleh Dzeko.

Dzeko datang ke Inter Milan dari AS Roma pada musim panas 2021. Selama dua musimnya bersama I Nerazzurri, Dzeko masih mampu bermain 101 kali dan mencetak 31 gol. Dia berhasil membawa I Nerazzuri meraih dua gelar Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Musim ini, Dzeko juga berhasil membawa Inter lolos sampai final Liga Champions di mana dia berhasil mencetak 4 gol di kompetisi itu.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement