Kamis 22 Jun 2023 16:36 WIB

Manchester United dan Bayern Munchen Bersaing Dapatkan Tanda Tangan Kolo Muani

MU berburu penyerang anyar dan mengantongi sejumlah nama incaran.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Randal Kolo Muani
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Randal Kolo Muani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mendapat lampu hijau untuk mendatangkan striker baru. Para petinggi United menyetujui rencana sang arsitek. Pilihannya mengerucut pada satu nama, yaitu Randal Kolo Muani. 

MU patut waspada. Sebab, mereka tidak sendiri dalam meminati juru gedor Eintracht Frankfurt itu. "Manchester United dan Bayern Munchen akan saling berhadapan dalam pertarungan untuk mendapatkan striker asal Prancis ini," demikian laporan yang dikutip dari laman Mirror, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga

The Red Devils ingin mendatangkan dua striker anyar. Salah satunya harus langsung menjadi pemain inti. Sebelumnya, MU dikaitkan dengan Harry Kane.

Rupanya manajemen United pesimistis bakal bisa merekrut Kane. Itu karena Chairman Tottenham Daniel Levy enggan menyetujui kepindahan sang bomber. Apalagi pindahnya ke rival di Liga Primer Inggris.

MU bergerak ke arah lain. Selain Kolo Muani, satu sosok lainnya masuk radar Setan Merah. Striker tersebut bernama Rasmus Hojlund.

"Itu akan menandakan perombakan lanjutan dari skuad tim utama United di bawah Ten Hag," tambah laporan dari Mirror.

Mengenai Kolo Muani, United di atas angin. The Red Devils memanfaatkan situasi sang penyerang di Frankfurt. Die Adler enggan menaikkan gaji striker tersebut yang cuma menyentuh angka 1,5 juta euro per musim. 

Dalam laporan L'Equipe, kisah jebolan akademi Nantes di Frankfurt telah berakhir. Ia bisa memilih salah satu dari klub besar yang meminatinya. Saat ini, ia sedang fokus membela tim nasional Prancis pada Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Kolo Muani baru semusim berkostum Frankfurt. Sejauh itu, ia tampil dalam 45 laga di berbagai ajang dan mencetak 23 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement