Kamis 22 Jun 2023 17:57 WIB

Langkah Juventus Dekati Milinkovic Savic Diprediksi Terganjal Hubungan Buruk dengan Lazio

Kontrak Sergej Milinkovic-Savic di Lazio tinggal tersisa semusim lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio (kanan)
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus diprediksi tidak memiliki kesulitan untuk mendekati Sergej Milinkovic-Savic. Juve sudah menghubungi perwakilan pria Serbia itu.

Milinkovic-Savic tertarik berkostum Bianconeri selama bertahun-tahun. Ia sangat ingin pindah ke Turin meski klubnya saat ini, Lazio, lolos ke Liga Champions. Sementara Bianconeri gagal mendapatkan tiket kompetisi terelite Eropa.

Baca Juga

"Agennya, Mateja Kezman, pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait persyaratan pribadi," demikian laporan yang dikutip dari cutofcalcio.com, Kamis (22/6/2023).

Bersama Juve, Milinkovic-Savic akan mendapat gaji empat juta euro (Rp 65,8 miliar) per tahun. Jumlah demikian lebih banyak dari gajinya saat ini. Di Biancoceleste, upahnya sekitar tiga juta euro (Rp 49 miliar) per musim.

Kontrak Sergej di skuad Elang Biru akan berlangsung sampai Juni 2024. Sang gelandang tidak berniat memperpanjang masa tugas di Le Aquile.

Juventus memanfaatkan situasi ini. Bianconeri melaju ke tahap lanjutan. NYonya Tua harus bisa menaklukkan Lazio. Di sinilah letak tantangannya. "(Biancoceleste) memiliki hubungan buruk dengan mereka. Ini akan menjadi tantangan tersendiri (bagi si Nyonya Tua)," tambah laporan dari cutofcalcio.com.

Lazio ingin mempertahankan eks KRC Genk. Biancoceleste membanderol Milinkovic-Savic di kisaran 40 juta euro, setara dengan Rp 658 miliar. Juventus merasa harga ini kemahalan mengingat kontrak sang gelandang di Stadion Olimpico tersisa setahun lagi. 

Juve juga harus melihat komposisi di lini tengah mereka saat ini. Prioritas Bianconeri mempertahankan Adrien Rabiot. Kontrak Rabiot di Turin berlangsung 30 Juni 2023.

Jika tak ada perubahan, eks Paris Saint Germain bakal berstatus agen bebas. Saat itu terjadi, barulah si Nyonya Tua gencar mencari pengganti pria Prancis tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement