Kamis 22 Jun 2023 22:14 WIB

Juventus Permanenkan Arkadiusz Milik

Sembilan gol Milik menjadikannya sebagai pencetak gol ketiga terbanyak Juventus.

Pemain Juventus  Arkadiusz Milik
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Pemain Juventus Arkadiusz Milik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa Serie A Italia Juventus resmi mempermanenkan striker mereka Arkadiusz Milik yang sebelumnya berstatus pinjaman dari klub Prancis Olympique Marseille.

"Arek Milik melanjutkan dalam warna hitam dan putih. Striker Polandia kelahiran 1994 ini resmi menjadi pemain Juventus setelah musim ini dihabiskan dengan status pinjaman di Turin," tulis pengumuman sang pemain melalui laman resmi klub yang dilansir pada Kamis.

Baca Juga

Tidak disebutkan berapa biaya mempermanenkan striker tim nasional Polandia itu. Namun, pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano menyebut biaya yang dikeluarkan Juventus adalah sebesar 6 juta euro dengan opsi tambahan 1 juta euro.

"Juventus dan Olympique Marseille baru saja menandatangani kontrak untuk kesepakatan Arkadiusz Milik. Selesai dan tersegel sesuai harapan," tulis Romano melalui Twitter-nya pada Kamis.

"Milik bergabung dengan Juventus dengan kesepakatan permanen seharga 6 juta plus tambahan 1 juta," tambahnya.

Didatangkan Bianconeri pada Agustus 2022 dengan status pinjaman dari Marseille, striker bertinggi 1,86 meter itu tampil sebanyak 39 kali di seluruh kompetisi dengan sembilan gol dan satu assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Torehan sembilan gol Milik menjadikannya sebagai pencetak gol ketiga terbanyak Juventus pada musim 2022/2023 setelah Adrien Rabiot dengan 11 gol dan Dusan Vlahovic dengan 14 gol.

Debutnya bersama Si Nyonya Tua terjadi pada ajang Serie A ketika melawan AS Roma pada Agustus 2022 di Stadion Allianz, Turin, Italia.

Pada laga itu, pesepak bola 29 tahun itu tampil 13 menit dari bangku cadangan.

"Sekarang, para penggemar Juventus tidak sabar menunggu dia kembali jelang pramusim, untuk memulai bersama lagi. Arkadiusz Milik kini sepenuhnya Bianconero," tutup dari laman resmi klub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement