Jumat 23 Jun 2023 04:38 WIB

Gareth Bale Gambarkan Santainya Liga Amerika Serikat, Messi Bisa Pensiun dengan Tenang

Gareth Bale pernah menjalani masa karier yang santai di Liga Amerika Serikat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih timnas Argentina Lionel Messi menyentuh trofi Piala Dunia FIFA saat perayaan untuk para penggemar.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Pelatih timnas Argentina Lionel Messi menyentuh trofi Piala Dunia FIFA saat perayaan untuk para penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bintang Real Madrid Gareth Bale mengatakan Lionel Messi akan berada di liga yang lebih mudah di bandingkan di La Liga. Messi akan bermain di Major League Soccer (MLS) setelah setuju bergabung dengan Inter Miami.

Bale yang pensiun dari sepak bola profesional setelah Piala Dunia menghabiskan bulan-bulan terakhir di Los Angeles FC seusai meninggalkan Real Madrid dengan status agen bebas. Itu juga masa-masa terakhirnya di klub sepak bola. Ia juga memainkan pertandingan internasional terakhir bersama Wales di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Oleh karena itu, Bale memahami bagaimana tekanan yang ada di MLS. Ia mengatakan, Messi akan mendapatkan tekanan yang jauh lebih berkurang di MLS dibandingkan di La Liga.

"Tidak masalah jika Anda kalah dalam satu pertandingan, itu hanya untuk pertandingan berikutnya," ujar Bale dilansir dari football espana, Kamis (22/6/2023).

Bale dan Messi pernah sama-sama memahami bagaimana tekanan yang ada di La Liga. Keduanya menjadi rival kuat bersama klubnya masing-masing. Bale memperkuat Madrid yang menjadi rival Messi bersama Barcelona.

Memperkuat tim sebesar Barcelona, menurut Bale, Messi jelas mendapatkan tekanan kuat ketika timnya kalah. Keadaan tersebut tak akan sama dengan MLS.

Messi memilih pindah ke Inter Miami setelah kontraknya berakhir bersama Paris Saint-Germain (PSG). Messi menolak tawaran fantastis dari salah satu klub Arab Saudi dan Barcelona yang ingin memulangkan ke Camp Nou.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement