Jumat 23 Jun 2023 04:59 WIB

Taufiq Bicara Soal Peran Ganda Dirinya Bersama Persik Kediri

Selain sebagai pemain, Taufiq akan memiliki peran menjadi pelatih EDF Persik Akademi.

Pesepak bola Persik Kediri, Taufiq (kanan).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persik Kediri, Taufiq (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Taufiq berbicara soal peran ganda yang ia lakukan bersama Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Selain berperan sebagai pemain, Taufiq akan memiliki peran menjadi pelatih EDF Persik Akademi.

Pemain bernomor punggung 8 itu mengatakan, ia sangat antusias menjalani peran tersebut bersama skuad Macan Putih ke depannya dan berharap dapat menularkan ilmu serta pengalamannya selama ini kepada anak-anak muda di Kediri nantinya.

Baca Juga

"Sebagai pemain tentu saya tetap mempunyai target untuk memberikan yang terbaik buat tim ke depannya. Tapi belajar dari musim lalu maka kami harus punya start yang bagus," ujar Taufiq dikutip dari laman resmi klub, Kamis (22/6/2023). "Saya melihat Persik Kediri musim ini sangat baik materinya dan kami berharap bisa meraih hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya."

Terkait perannya di EDF Persik Akademi, Taufiq mengaku memang diminta oleh manajemen Persik Kediri untuk membantu staf kepelatihan yang akan menggembleng talenta muda yang akan akan menjadi pilar Persik Kediri ke depannya.

"Saya melihat Persik Kediri tidak kekurangan pemain berbakat, namun tentu mereka harus fokus, disiplin, dan tidak cepat berpuas diri," ujar Taufiq menjelaskan. "Saya berharap dengan pengalaman serta ilmu yang sudah saya miliki selama ini bisa membantu membimbing mereka nantinya."

Pemain berusia 36 tahun yang memiliki lisensi kepelatihan C itu tercatat membela Persik Kediri secara permanen sejak April 2022 dan pada musim lalu Taufiq tampil sebanyak 12 pertandingan dengan total 673 menit bermain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement