Jumat 23 Jun 2023 08:06 WIB

Al Hilal Kian Percaya Diri Dapatkan Bernardo Silva

Silva menarik perhatian banyak klub dan ia juga ingin mencari tantangan baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Bernardo Silva yang dikabarkan akan pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Bernardo Silva yang dikabarkan akan pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Klub Arab Saudi Al Hilal kian percaya diri untuk mengontrak Bernardo Silva dari Manchester City. Menurut Marca, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (22/6/2023), negosiasi sedang berlangsung.

Al Hilal membidik Silva yang baru saja membawa Man City meraih treble winners setelah ditolak oleh Lionel Messi. La Pulga, julukan Messi, memilih bergabung dengan Inter Miami setelah kontraknya selesai bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Silva menarik perhatian banyak klub dan sang pemain juga ingin mencari tantangan baru. PSG dan Barcelona disebut-sebut tertarik kepada pemain internasional Portugal tersebut. Dua klub itu telah melakukan kontak kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Namun, tampaknya Silva akan bermain satu liga dengan Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi. Hanya saja, Silva kemungkinan akan menjadi lawan Ronaldo yang berseragam Al Nassr.

Arab Saudi tengah gencar-gencarnya mendatangkan pemain top dunia untuk bermain di Liga Pro Saudi. Itu dilakukan sebagai upaya menaikkan pamor sepak bola Arab Saudi dan liganya. Karim Benzema dan N'Golo Kante telah bergabung dengan Al Ittihad menyusul Ronaldo.

Sejumlah pemain top Eropa lainnya juga dikabarkan akan merapat ke Arab Saudi, di antaranya Hakim Ziyech dan Kalidou Koulibaly. Proses negoisasi dilaporkan sedang berlangsung termasuk untuk Silva.

Silva menjadi pemain penting dalam skema permainan Pep Guardiola di Man City. Bergabung sejak 2017 dari AS Monaco, ia tampil 306 penampilan di semua kompetisi. Silva telah mempersembahkan 14 gelar di antaranya sati trofi Liga Champions dan lima gelar Liga Inggris.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement