Jumat 23 Jun 2023 08:22 WIB

Real Madrid Siap Jadikan Mbappe Pemain Termahal Sejagat

Real Madrid selalu menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan Mbappe.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang diincar Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor kepergian Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) tidak pernah berhenti bergulir. Sempat menegaskan keinginan untuk tetap membela PSG pada musim depan, Mbappe justru dikabarkan siap dilepas Les Parissiens pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Kondisi ini tidak terlepas dari sikap penyerang asal Prancis tersebut. Meski masih terikat kontrak hingga 2024 dan memiliki opsi tambahan selama satu tahun, Mbappe enggan meneken kontrak anyar bersama klub asal Ibu Kota Prancis tersebut. Dengan begitu, Mbappe bisa hengkang dengan status free agent pada akhir musim depan.

Baca Juga

''Skenario ini yang ingin dihindari PSG. Alhasil, manajemen PSG siap melepas Mbappe pada jendela transfer pertengahan tahun ini. Terlebih, PSG menilai, Mbappe sudah memiliki rencana untuk meninggalkan Stadion Parc de Princess, cepat atau lambat,'' tulis laporan PSG Community seperti dilansir Football Espana, Jumat (23/6/2023).

Real Madrid menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan Mbappe, kabarnya bakal memanfaatkan kesempatan ini. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos siap menggelontorkan dana transfer selangit untuk bisa memboyong Mbappe. Manajemen Real Madrid dilaporkan berani menebus penyerang berusia 24 tahun itu dengan nilai transfer mencapai total 250 juta euro.

Pembayaran nilai transfer itu kabarnya akan dilakukan dua tahap. Pada tahap pertama, Real Madrid akan mengucurkan dana transfer sebesar 200 juta euro. Setelah itu, Los Blancos akan membayar sisa 50 juta euro sebagai bagian dari bonus penampilan Mbappe.

''Jumlah total biaya transfer itu akan menjadikan Mbappe pemain termahal sejagat, melampaui nilai transfer yang dikeluarkan PSG saat memboyong Neymar pada 2017 silam, yang mencapai 222 juta euro,'' lanjut laporan Football Espana tersebut.

Mbappe memang terus menjadi incaran Los Blancos. Pada sepanjang musim lalu, Los Blancos tidak pernah lelah membujuk PSG melepas top skorer Ligue 1 Prancis dalam lima musim terakhir tersebut. Terlebih, kala itu, kontrak Mbappe akan habis pada 2023.

Namun, Mbappe justru sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama PSG pada akhir Mei 2022, termasuk dengan tambahan kenaikan gaji. Kendati begitu, apabila laporan PSG Community ini cukup akurat, maka Los Blancos sudah bisa melayangkan tawaran kepada Mbappe pada Januari 2024 mendatang. Hal ini merujuk pada aturan Bosman terkait transfer pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement