Jumat 23 Jun 2023 09:33 WIB

De Gea akan Gelar Pernikahan di Tengah Ketidakpastian Kelanjutan Kiprah Bersama MU

De Gea dan kekasihnya, Edurne, pertama kali berjumpa pada 2001 silam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United (MU) David De Gea dan kekasihnya, Edurne Garcia Almagro (kiri).
Foto: AP/Jon Super
Kiper Manchester United (MU) David De Gea dan kekasihnya, Edurne Garcia Almagro (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Manchester United (MU), David De Gea, dikabarkan akan mengucapkan janji setia dengan kekasihnya, Edurne Garcia, dalam sebuah upara pernikahan di Pulau Menorca, Spanyol, pada musim panas tahun ini. De Gea dan Edurne diketahui sudah menjalin hubungan asmara dalam 12 tahun terakhir.

De Gea dan Edurne dilaporkan pertama kali bertemu pada 2001. Edurne, yang merupakan penyanyi dan artis asal Spanyol, diketahui mendukung sepenuhnya karier mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut. De Gea dan Edurne sudah memiliki rumah di Kota Manchester sejak 2018 silam.

Baca Juga

Telah tinggal bersama dalam 12 tahun terakhir, De Gea dan Edurne diketahui sudah dikarunai seorang anak perempuan, yang diberi nama Yanay. Saat ini, Yanay baru berusia dua tahun. Sebelumnya, Edurne menilai, tidak perlu melangsungkan pernikahan dengan De Gea.

''Tidak ada perkawinan yang lebih besar daripada memiliki seorang anak. Saya rasa, hal itu melebihi dari perwakinan. Dia (Yanay) yang telah mempersatukan kami,'' ujar Edurne dalam sebuah wawancara seperti dikutip Sports Keeda, beberapa waktu lalu.

Namun, pernikahan keduanya sepertinya akan tetap berlangsung. De Gea dan Edurne dikabarkan akan melangsungkan pernikahan di S'Hostal Quarries, Pulau Menora. Lokasi itu merupakan salah satu destinasi wisata populer di pulau tersebut yang memiliki latar belakang bukit berbatu.

Terlepas dari kabar bahagia ini, kiprah De Gea bersama Man United sebenarnya masih jauh dari kepastian. Kontrak penjaga gawang berusia 32 tahun itu bersama MU akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang. Kendati begitu, hingga saat ini, penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris musim ini tersebut belum mendapatkan sodoran perpanjangan kontrak.

Man United justru begitu santer dikabarkan tengah mencari penjaga gawang anyar. Kiper Inter Milan, Andre Onana, digadang-gadang menjadi incaran utama Iblis Merah. Rekam jejak kerja sama Onana dengan pelatih Man United, Erik ten Hag, saat masih membela Ajax Amsterdam, menjadi salah satu pertimbangan upaya MU untuk mendatangkan kiper asal Kamerun tersebut.

Tidak hanya Onana, Man United juga dikabarkan sudah menyiapkan nama lain dalam daftar calon penjaga gawang anyar. Adalah penjaga gawang Porto, Diogo Costa, yang telah masuk radar MU. Dengan banderol transfer yang lebih rendah, Costa dinilai bisa menjadi alternatif apabila Man United gagal mendatangkan Onana.

Situasi kontrak De Gea di MU bukan tanpa perhatian. Klub asal Arab Saudi, Al Hilal, dilaporkan berniat memanfaatkan situasi tersebut.

Manajemen Al Hilal bahkan dilaporkan sudah melakukan pendekatan dengan penjaga gawang yang telah tampil dalam 545 laga di semua ajang dan mencatatkan 190 clean sheet sejak bergabung bersama Man United pada 2011 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement