Jumat 23 Jun 2023 11:12 WIB

Gibran Ungkap Bakal Ditegur Ketum PSSI Erick Thohir Jika Bonek Datang Melebihi Kuota

Gibran menegaskan akan menyambut baik Bonek yang datang ke Kota Solo.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meminta agar para suporter Bonek yang hadir di laga pramusim antara Persis Solo melawan Persebaya Surabaya tidak melebihi kuota yang telah ditentukan.

"(Kalau nekat?) Raoleh, gak boleh sudah kita sesuai dengan kuota ya," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Gibran mengungkapkan apabila suporter nanti yang datang melebihi kuota, ia akan mendapatkan teguran dari Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Pasalnya, kuota yang telah ditentukan adalah 500 orang.

"Iya nanti saya bisa ditegur Pak Ketum PSSI aturannya kan gitu ya, tanpa flare kemarin juga saya sudah tegaskan di kantornya Pak Kapolres juga, 500 orang tidak 501, 502, ya 500 pas," kata Gibran.

Kendati demikian, Gibran menegaskan, akan menyambut baik Bonek yang datang ke Kota Solo. Pasalnya, ia mengaku telah disambut baik pula ketika berkunjung ke Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Ya dulu waktu kita di GBT kan kita disambut baik teman teman pendukung Persebaya ramah ramah juga. Ya nanti kalau mereka datang ke sini disambut dengan baik juga diantar dengan baik juga, semuanya baik baik, semua teman," kata Gibran.

Putra sulung Presiden RI Jokowi tersebut juga menyatakan permintaan maafnya jika kuota yang disediakan terbatas. Ia mengaku bahwa hal tersebut sudah ada aturannya.

"Intinya kami sudah diperlakukan dengan baik saya waktu ke sana di sambut dengan baik jadi kalau mereka ke sini disambut dengan baik juga, ya mohon maaf kalau koutanya terbatas tapi itu memang aturannya seperti itu," kata Gibran mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement