Jumat 23 Jun 2023 17:26 WIB

Teco Terus Pantau Kondisi Dua Pemain Bali United

Kadek Agung dan Elias Dolah dapat perhatian khusus karena baru bergabung dalam tim.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra (kanan).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024 yang tinggal menghitung hari, pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra, terus memantau kondisi pemain. Ada dua pemain Bali United yang kondisinya mendapat perhatian khusus, yakni Kadek Agung dan Elias Dolah.

Bagi Kadek Agung, musim depan adalah momen comeback-nya kembali memperkuat tim berjuluk Serdadu Tridatu setelah cukup lama menepi dari tim karena mengalami cedera. Tercatat ia terakhir kali memperkuat Bali United pada musim 2021/2022 lalu dan musim sebelumnya sama sekali tidak bermain karena fokus menjalani pemulihan.

Baca Juga

Melihat kondisi pemain yang kembali bergabung dengan timnya, Stefano Cugurra menilai ada perkembangan positif yang ditunjukkan Kadek Agung. Ia juga sudah menurunkan Kadek Agung di dua laga uji coba melawan tim Liga 1 yakni Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Menurut Stefano, pemain tinggal mengembalikan kondisi kebugaran fisik agar semakin siap kembali menghadapi ketatnya persaingan kompetisi Liga 1.

“Dia sudah mulai semakin percaya diri. Sekarang harus mengembalikan kondisi fisik untuk bisa bantu tim di Liga 1,” kata pelatih yng akrab disapa Teco itu dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (23/6/2023).

Sementara kondisi bek asing anyar, Elias Dolah yang baru saja kembali ke tim usai memperkuat timnas Thailand di ajang FIFA Match day, Teco menyebut Elias Dolah harus bekerja keras untuk bisa mengejar kondisi kebugaran fisiknya dengan pemain Bali United lainnya.

“Dolah (Elias) sudah kembali di latihan. Sekarang harus kerja keras bersama pelatih fisik karena pasti pemain lain sudah di atas dia,” jelas pelatih berusia 49 tahun itu. “Tapi kita masih punya waktu buat perbaiki kondisi fisik dia. Selain itu juga harus mengerti taktikal untuk paham 100 persen dan punya chemistry dengan teman juga.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement