Sabtu 24 Jun 2023 09:33 WIB

Lama Menghilang, Mason Greenwood Mulai Terlhat Berlatih

Greenwood terlihat sedang melatih kontrol jarak dekat dan melatih tembakan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker MU Mason Greenwood. Greenwood sudah terlihat mulai berlatih.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Striker MU Mason Greenwood. Greenwood sudah terlihat mulai berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mason Greenwood terlihat kembali berlatih jelang kemungkinan kembali ke sepakbola setelah mendapatkan skorsing dari klub akibat dugaan percobaan pemerkosaan.  Pemain 21 tahun tersebut tersorot kamera dalam sesi latihan bersama pelatih pribadi. Foto tersebut diterbitkan oleh The Sun, dilansir dari talksport, Sabtu (24/6/2023).

Sesi latihan tersebut dilaporkan dilakukan di pusat olahraga umum. Greenwood terlihat sedang melatih kontrol jarak dekat dan melatih tembakan dalam sesi latihan selama 90 menit.

Baca Juga

Seperti diketahui, karier Greenwood seketika hancur saat diduga melakukan percobaan pemerkosaan kepada pacaranya. Dia diskors sejak Januari 2022 oleh klub sejak kasus tersebut terungkap. Namun tuduhan tersebut dibatalkan pada Februari 2023.

Kendati demikian, MU tetap memberikan skorsing karena klub sedang melakukan penyelidikan internal. Greenwood masuk ke dalam daftar pemain yang masih akan dipertahankan MU. Kendati demikian, masa depannya untuk jangka panjang belum pasti.

Greenwood tetap digaji oleh MU sejak skorsing dan kontraknya tersisa dua tahun lagi. Laporan tersebut menunjukkan bahwa MU sedang mempertimbangkan untuk meminjamkannya.

Beberapa klub Spanyol, Italia dan Turki tertarik memakai jasa Greenwood. Sebelum diskorsing, Greenwood mencetak 35 gol dalam 129 pertandingan di semua kompetisi bersama MU.

Greenwood digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan MU. Beroperasi sebagai penyerang kanan, Greenwood tampil apik dan selalu merepotkan lawan. Dia salah satu pemain didikan akademi MU yang menonjol. Greenwood beberapa kali menjadi pembeda setiap masuk ke lapangan.

Namun kasus yang menjeratnya seketika membuat masa depannya di sepakbola suram. Greenwood mendapatkan banyak kecaman dan diskorsing oleh klub sehingga tidak bisa bermain di kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement