Sabtu 24 Jun 2023 15:58 WIB

Liverpool Dilaporkan Siap Keluarkan Uang Besar untuk Dapatkan Fede Valverde

Liverpool jorjoran untuk memperbaiki lini tengah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Real Madrid Fede Valverde (Tengah) merayakan dengan trofi setelah pertandingan final sepak bola Piala Raja Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, Ahad (7/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Gelandang Real Madrid Fede Valverde (Tengah) merayakan dengan trofi setelah pertandingan final sepak bola Piala Raja Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, Ahad (7/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dilaporkan siap mengeluarkan biaya 90 juta Euro untuk mendatangkan gelandang Real Madrid Fede Valverde musim panas ini. The Reds diperkirakan akan lebih bergeliat mencar pemain baru untuk memperkuat skuad yang sudah usang. Sejauh ini mereka telah mengamankan tanda tangan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Valverde menjadi aset berharga Madrid dalam beberapa tahun terakhir dan dia juga menjadi bagian penting Los Blancos meraih trofi Liga Champions musim lalu. Menurut laporan Nacional, dilansir dari football365, Sabtu (24/6/2023), Madrid diprediksi akan banyak melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Mereka telah melepas Karim Benzema yang bergabung ke klub Arab Saudi Al-Ittihad. Madrid juga mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dormund. Sejumlah pemain juga siap dilepas oleh Madrid.

Valverde menarik minat banyak klub Liga Inggris termasuk, Chelsea, Manchester City dan Liverpool. The Reds dilaporkan berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Uruguay tersebut dan siap mengeluarkan uang 90 juta Euro.

Ini akan menjadi biaya besar bagi Liverpool. Namun perlu dicatat bahwa mereka akan lebih mungkin mendapatkan Khephren Thuram dari Nice dan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach dibandingkan Valverde.

Football Insider juga melaporkan bahwa mereka akan merekrut bek tengah. Mereka tengah memantau beberapa pemain buruannya. Meskipun Joel Matip tak akan pergi musim panas ini meski memasuki akhir masa kontrak, Liverpool akan menjadi bek tengah baru.

“Micky van de Ven dari Wolfsburg adalah salah satu dari beberapa opsi yang sedang dipertimbangkan oleh Merseysiders,” demikian bunyi laporan tersebut.

Di sektor penyerang, Liverpool tak memiliki masalah karena masih memiliki Mo Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Cody Gakpo dan Darwin Nunez. Kendati demikian Liverpool dikaitkan dengan pemain sayap Juventus Federico Chiesa.

Media Italia Gazzetta dello Sport melaporkan Liverpool memantau Chiesa dan mereka sekarang mengeluarkan uang untuk pemain tersebut. Jurgen Klopp juga penggemar dari mantan pemain Fiorentina tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement