Sabtu 24 Jun 2023 17:21 WIB

Jadi Cadangan di Man City, Andalan Timnas Spanyol Ini Tolak Mentah-Mentah Tottenham

Sepanjang musim lalu, Laporte cuma membela City dalam 24 laga di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Aymeric Laporte.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Manchester City Aymeric Laporte.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aymeric Laporte enggan merapat ke Tottenham Hotspur. Bek tengah tim nasional Spanyol ini berkostum Manchester City.

Belakangan Laporte bukan pilihan utama. Pelatih City, Pep Guardiola lebih cenderung memasang trio Ruben Dias, Manuel Akanji, serta John Stones di sektor palang pintu. Masih ada Nathan Ake yang sering keluar masuk starting XI the Citizens.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Laporte cuma tampil dalam 24 laga di berbagai ajang. Lumrah jika Laporta dirumorkan bakal keluar dari Etihad Stadium. Beberapa pihak meminatinya, termasuk manajemen the Lilywhites. Sayang, situasi ini seperti bertepuk sebelah tangan. Sosok kelahiran Prancis tak tertarik bergabung dengan rival sekota Arsenal tersebut.

"Menurut Football Insider, Laporte dengan tegas menutup kemungkinan ke Tottenham Hotspur," demikian laporan yang dikutip dari eplindex.com, Sabtu (24/6/2023).

Situasi Laporte di City bakal semakin menantang. Musim depan, ia akan menghadapi persaingan lebih keras lagi. Mengapa demikian?

The Sky Blues sedang mendekati bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol. Sudah cukup lama Man City dikaitkan dengan palang pintu tim nasional Kroasia itu. Sejak musim panas tahun lalu.

"Jika transfer ini terwujud, maka berpotensi semakin membuat Laporte dikesampingkan," tambah laporan dari eplindex.com.

Eks Athletic Bilbao sudah enam musim berkostum biru langit. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 179 pertandingan dari berbagai ajang. Ia ikut menyumbang 12 gol. 

Laporte nyaris merasakan segalanya di Stadion Etihad. Itu termasuk lima gelar Liga Primer Inggris, dan satu mahkota Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement