Ahad 25 Jun 2023 17:24 WIB

Ketenangan dan Percaya Diri Kunci Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Taipei Open 2023

Chico sangat menikmati permainan dan kian berani mengambil keputusan di lapangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, keluar sebagai juara Taipei Open 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, keluar sebagai juara Taipei Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, keluar sebagai juara Taipei Open 2023. Di laga final yang berlangsung Ahad (25/6/2023) di Tian-Mu Arena Chico berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Su Li Yang dua gim langsung 23-21, 21-15.

Harry Hartono, asisten pelatih tunggal putra utama Indonesia, mengatakan, kunci kemenangan pemainnya dalam final ini adalah tim yang selalu suport Chico. Sehingga performa serta kebugaran Chico bisa terus terjaga sampai laga final.

Baca Juga

"Ketenangan dan percaya diri Chico menjadi kunci kemenangannya di final. Kalau melihat dari babak awal sampai di final grafiknya naik terus sehingga bisa jalankan strategi dari pelatih dan berani ambil keputusan saat di lapangan," ujar Harry, Ahad (25/6/2023).

Harry menambahkan, ia mengarahkan Chico untuk evaluasi dan ambil sisi positifnya dari hasil kejuaraan sebelumnya. "Evaluasinya lebih banyak di pola main dan strategi. Dan sisi positifnya harus lebih ada motivasi untuk bermain lebih baik di Taipei dan ambil gelar juara."

Selain itu, lanjut Harry, evaluasi dari tiga turnamen sebelum ini perfoma Chico tidak buruk, hanya saja harus lebih teliti dan berani di poin-poin akhir. "Dan saya yakin Chico bisa meningkatkan itu semua. Hasilnya di Taipei, Chico bisa juara. Bukti dia belajar dari evaluasi sebelumnya," jelasnya.

Chico sangat menikmati permainan setiap turun di lapangan dan selalu berani mengambil keputusan. Di setiap kejuaraan, sambung Harry, ada target tapi bukan beban, jadi harus diperjuangkan semaksimal mungkin.

"Saya melihat Chico lebih banyak jaga mental dan pikirannya supaya rasa percaya diri dan ketenangannya bisa terus dikontrol dengan baik. Karena dari latihan, persiapannya sudah bagus dan maksimal," kata Harry menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement