Ahad 25 Jun 2023 19:12 WIB

Legenda Basket Indonesia Denny Sumargo Klaim Prastawa Punya Mental Bermain Seperti Dirinya

Mental yang kuat akan mendukung seorang pemain menjadi bintang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Legenda bola basket Indonesia Denny Sumargo (dua kanan) dan Erick Thohir dalam acara launching buku
Foto: Dok. IBL
Legenda bola basket Indonesia Denny Sumargo (dua kanan) dan Erick Thohir dalam acara launching buku "20 Tahun Indonesia Basketball League (IBL), Ahad (25/6/2023) di Kota Kasablanka Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda bola basket yang kini telah menjadi salah satu selebriti Indonesia, Denny Sumargo, menyebut kapten tim Pelita Jaya, Andakara Prastawa Adhyaksa, adalah pemain yang memiliki mental seperti dirinya saat aktif menjadi pemain.

Hadir dalam acara launching buku "20 Tahun Indonesia Basketball League (IBL), Ahad (25/6/2023) di Kota Kasablanka Jakarta, Denny yang pernah sukses di klub Aspac dan Satria Muda Jakarta, ketika ditanya siapa pemain aktif saat ini yang terbaik, ia menyebut nama Prastawa.

Baca Juga

"Prastawa punya mental mirip saya untuk mengukur improve seorang pemain mental sangat penting. Mental pula yang akan mendukung pemain jadi bintang dan itu ada dalam diri Prastawa saat ini," ujar Denny kepada awak media, Ahad. "Kalau skill pemain atau kemampuan bermain, setiap orang pasti punya gaya masing-masing. Itu semua kalau tanpa mental yang bagus akan sulit."

Sementara itu, legenda basket lainnya yang hadir, Mario Wuysang, menyebut ada sejumlah pemain yang memiliki skill di atas rata-rata. "Ada Yudha Saputera, Yesaya Saudale, Muhamad Arighi, ini sejumlah pemain muda yang memiliki kemampuan luar biasa," jelasnya.

Hadir dalam acara ini Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua PP Perbasi Denny Kosasih, sejumlah legenda basket yakni Bambang Hermansyah, Riko Hantono, Andi Batam, Ali Budimansyah, mantan Direktur IBL Ary Sudarsono, dan Hasan Gazali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement