Ahad 25 Jun 2023 19:37 WIB

Al Nassr Capai Kesepakatan dengan Inter Milan untuk Gaet Marcelo Brozovic

Al Nassr terus gencar mencari pemain bintang Eropa untuk direkrut musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic, yang diincar klub Arab Saudi, Al Nassr, untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic, yang diincar klub Arab Saudi, Al Nassr, untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Klub Arab Saudi Al Nassr dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan Inter Milan terkait transfer gelandang Marcelo Brozovic. Menurut laporan Gianluca Di Marzio, dilansir dari Football Italia, Ahad (25/6/2023), Al Nassr siap menyelesaikan proses transfer Brozovic dari Inter.

Pemain internasional Kroasia berusia 30 tahun itu telah menjadi bagian inti skuad Inter di bawah asuhan Simone Inzaghi. Ia tampil menonjol sepanjang musim 2022/2023 dengan catatan 2.500 menit dalam 40 pertandingan, termasuk tampil penuh di final Liga Champions melawan Manchester City.

Baca Juga

Situasi keuangan Nerazzuri yang sulit membuat klub itu harus menjual beberapa pemainnya musim panas ini demi mendapatkan sumber dana segar. Brozovic masuk ke dalam daftar salah satu pemain yang akan dikorbankan.

Di Marzio mengungkapkan, Al Nassr setuju membayar Inter sekitar 23 juta euro untuk Brozovic dengan perkiraan kontrak selama tiga tahun dan gaji 20 juta euro per musim. Brozovic bergabung dengan Inter pada Januari 2015 dari Dinamo Zagreb. Total ia tampil dalam 330 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 31 gol serta 43 assist.

Posisinya selalu penting di skuad Inter meskipun beberapa kali berganti pelatih. Lima gelar telah ia persembahkan untuk Inter sejak 2015, yakni satu scudetto Serie A dan Coppa Italia serta Piala Super Coppa Italia masing-masing dua gelar.

Al Nassr tengah gencar mencari pemain bintang Eropa untuk direkrut musim panas ini. Kegagalan menjadi juara Liga Pro Saudi musim ini meskipun telah diperkuat Cristiano Ronaldo membuat klub itu ingin memperkuat lebih dalam lagi skuadnya. Hakim Ziyech, Bernardo Silva, dan Antoine Griezmann adalah beberapa pemain yang diincar oleh Al Nassr musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement