Rabu 21 Jun 2023 11:14 WIB

Upayakan Gaet Brozovic, Barcelona dan Al Nassr Adu Kuat

Mulai rentan cedera, Brozovic kehilangan satu posisi di lini tengah Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic (tengah0.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic (tengah0.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Musim ini dikabarkan bakal menjadi musim terakhir Marcelo Brozovic bersama Inter Milan. Kendati Brozovic masih terikat kontrak hingga 2026, I Nerazzurri dilaporkan akan melepas gelandang asal Kroasia itu pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Mulai rentan mengalami cedera, Brozovic pun kehilangan satu posisi di lini tengah I Nerazzurri pada musim ini. Gelandang berusia 30 tahun itu dikabarkan mulai kesulitan untuk bisa bersaing dengan Hakan Calhanoglu dan gelandang muda asal Albania, Kristjan Asllani.

Baca Juga

Kendati tampil di 28 partai di pentas Serie A Liga Italia musim ini, Brozovic tercatat hanya merumput sebagai starter dalam 19 laga. Kondisi ini tidak terlepas dari dua cedera yang menerjang mantan gelandang Dinamo Zagreb pada sepanjang musim ini. Usai mengalami cedera hamstring pada awal Oktober 2022, Brozovic didera cedera betis pada awal Januari 2023.

Berdasarkan lansiran Sky Sport Italia, Brozovic juga sudah siap meninggalkan Stadion Giuseppe Meazza pada jendela transfer pertengahan tahun ini. ''Namun, belum ada kepastian soal klub yang akan dibela Brozovic pada musim depan,'' tulis laporan Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia, Rabu (21/6/2023).

Setidaknya ada dua klub yang dilaporkan tengah bersaing ketat untuk bisa menampung Brozovic. Barcelona, yang ditinggal Sergio Busquets, disebut berharap bisa mendatangkan pengoleksi 87 caps buat timnas Kroasia tersebut. Kendati begitu, klub asal Arab Saudi, Al Nassr, siap menjadi penghalang Blaugrana.

Al Nassr, lanjut laporan Sky Sport Italia, disebut telah meningkatkan nilai tawaran kepada I Nerazzurri. Dalam tawaran terbarunya, runner-up Liga Arab Saudi musim ini tersebut siap menebus Brozovic dengan nilai transfer sebesar 18 juta euro, termasuk bonus.

Sebelumnya, Al Nassr menawarkan I Nerazzurri nilai transfer sebesar 15 juta euro untuk kepindahan Brozovic. ''Al Nassr masih belum berani memenuhi permintaan I Nerazzurri, yang siap melepas Brozovic, dengan banderol transfer sekitar 25 juta euro,'' lanjut laporan Sky Sport Italia tersebut.

Kendati begitu, klub yang mendatangkan Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu itu siap memberikan gaji tinggi buat Brozovic. Al Nassr dilaporkan bersedia memberikan bayaran sebesar 15 juta euro per musim buat Brozovic.

Di sisi lain, Barcelona justru datang ke perwakilan Brozovic dengan tawaran gaji yang jauh lebih rendah dibanding Al Nassr. Blaugrana dilaporkan hanya menawarkan gaji sebesar tujuh juta euro per musim buat pemain yang telah memperkuat I Nerazzurri sejak 2015 tersebut.

Namun, Barcelona jauh lebih berani dibanding Al Nassr dalam hal tawaran nilai transfer kepada I Nerazzurri. Blaugrana berharap, I Nerazzurri rela melepas Brozovic dengan sodoran nilai transfer sebesar 20 juta euro, atau kurang lima juta euro dari nilai transfer yang diharapkan La Beneamata.

''Terlepas dari apapun keputusan Inter Milan terkait tawaran-tawaran tersebut, uang hasil transfer Brozovic itu akan digunakan untuk mendatangkan pemain anyar. Bidikan I Nerazzurri pun tertuju gelandang Sassuolo, Davide Frattesi,'' tulis laporan Sky Sport Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement