Senin 26 Jun 2023 08:21 WIB

Manchester United Kembali Menjalin Komunikasi dengan Rabiot

Kontrak Rabiot bersama Juventus tersisa kurang dari sepekan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Pemain Juventus  Adrien Rabiot (depan) dan pemain Freiburg  Maximilian Eggestein  berebut bola  pada pertandingan sepak bola Liga Europa antara Juventus dan Freiburg di Juventus Stadium, Turin, Italia, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Juventus Adrien Rabiot (depan) dan pemain Freiburg Maximilian Eggestein berebut bola pada pertandingan sepak bola Liga Europa antara Juventus dan Freiburg di Juventus Stadium, Turin, Italia, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United kembali menghubungi Adrien Rabiot. Kebetulan, kontrak Rabiot bersama Juventus tersisa kurang dari sepekan lagi.

Masa tugas penggawa tim nasional Prancis itu di Juve sampai 30 Juni 2023. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka eks Paris Saint Germain itu bakal berstatus agen bebas.

Baca Juga

MU memanfaatkan situasi ini. The Red Devils butuh gelandang anyar. Ini bukan pertama kalinya wakil Inggris tersebut dikaitkan dengan Rabiot.

Pada musim panas tahun lalu, setan merah sudah menjalin komunikasi dengan perwakilan sang pemain. Terjadi negosiasi. Tak ada kesepakatan.

Besaran gaji menjadi penyebab. United enggan memenuhi tuntutan andalan Les Bleus yang menyentuh angka 250 ribu pounds per pekan. Alhasil, jebolan akademi PSG itu bertahan di Turin.

Kini situasinya berbeda. Rabiot akan tersedia di pasaran. Ia terbuka pada berbagai opsi yang datang.

"Setan merah melakukan kontak dengan agen bintang Juventus, tentang kemungkinan transfer gratis," demikian laporan dari goal.com, Senin (26/6/2023).

Juve optimisti mampu memperpanjang kerja sama dengan Rabiot. Bianconeri sedang mengusahakan hal itu. Beberapa tim lain memantau situasi pesepak bola 28 tahun ini. Ada yang telah mengajukan proposal penawaran. Namun belum satu pun diterimanya.

Musim lalu, yang bersangkutan nyaris hengkang. Pada akhirnya, Rabiot tetap berkostum hitam-putih. Secara personal keadaan demikian memberi efek positif terhadapnya. Ia yang semula diprediksi bakal jadi pelapis, justru sangat dominan di lini tengah Juventus, sepanjang musim lalu.

Selama periode tersebut, Rabiot tampil dalam 48 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia ikut menymbang 11 gol.

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Tolouse kembali ke timnas Prancis. Rabiot turut membela Les Bleus pada Piala Dunia 2022. Skuad polesan Didier Deschamps melaju hingga ke final.

Sayang, di partai puncak, Prancis ditaklukkan Argentina di Lusail Stadium. Dari waktu normal hingga extra time, kedua tim bermain imbang 3-3. Pasukan Ayam Jantan kalah di sesi adu penalti.

Sekembalinya dari Qatar, Adrien Rabiot mempertahankan statusnya sebagai pemain utama si Nyonya Tua. Cedera Paul Pogba membuat Rabiot semakin tak tersentuh di lini tengah Bianconeri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement