Senin 26 Jun 2023 12:02 WIB

Modric Tolak Tawaran dari Klub Arab Saudi, Pilih Bertahan di Madrid

Modric ingin bertahan di Real Madrid setidaknya untuk satu musim lagi.

Rep: Frederikus Bata / Red: Friska Yolandha
Luka Modric.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Modric dikabarkan menolak tawaran dari klub-klub Arab Saudi. Ia ingin bertahan di Real Madrid, minimal untuk semusim lagi.

Pada September tahun ini, usia Modric menyentuh angka 38. Namun, ia masih konsisten mentas di level tertinggi. Kapten tim nasional Kroasia itu tetap menjadi salah satu sosok pembeda di skuad Madrid.

Baca Juga

Tak bisa dipungkiri, agresivitas sang gelandang mulai menurun. Musim lalu, ia hanya tampil sebagai starter di La Liga dalam 19 pertandingan. Itu catatan terendahnya sejak musim 2014/15.

"Menurut (pakar transfer) Fabrizio Romano, Modric akan bertahan di Real Madrid, meskipun ada minat dari Liga Pro Saudi," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole.co.uk, Senin (26/6/2023).

Romano menyebut, eks Tottenham Hotspur itu mendapat tawaran menggiurkan. Keadaan demikian belum mengubah pendirian sang gelandang. Ia masih berambisi tampil di panggung elite benua biru.

Diskusi antara Madrid dan Modric berlangsung. Jebolan akademi Dinamo Zagreb diberi perpanjangan kontrak hingga Juni 2024. Menurut informasi yang beredar bulan lalu, andalan Kroasia itu berharap bisa pensiun di Santiago Bernabeu.

Pada faktanya, sulit bagi pemain mana pun bertahan di Los Blancos sampai gantung sepatu. Bahkan yang berstatus legenda hidup seperti Raul Gonzalez, Iker Casillas, Cristiano Ronaldo, harus pindah ke klub lain di usia senja.

Madrid baru saja mendatangkan Jude Bellingham. Itu menunjukkan El Real sedang regenerasi lini tengahnya. Sebelum Bellingham sudah ada beberapa wonderkid di sana.

Sosok Modric juga akan masuk kategori legenda hidup si putih. Ia sudah 11 musim membela Raksasa Spanyol itu. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 488 laga di berbagai ajang, dan mencetak 37 gol.

Modric telah merasakan segalanya bersama Real Madrid. Itu termasuk tiga gelar La Liga, dan lima mahkota Liga Champions.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement