Senin 26 Jun 2023 15:44 WIB

Kali Ini Giliran Pahlawan Liverpool Jalin Komunikasi dengan Klub Arab Saudi Al Ahli

Al Ahli jorjoran mengincar para pemain dari Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Roberto Firmino bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Inggris, Sabtu (20/5/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pemain Liverpool Roberto Firmino bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Inggris, Sabtu (20/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pahlawan Liverpool Roberto Firmino sedang dalam pembicaraan dengan klub Arab Saudi, Al Ahli. Kebetulan Firmino sudah selesai bertugas di Liverpool. Pada akhir musim lalu, pria Brasil itu dipastikan keluar dari the Reds. Kontraknya tak diperpanjang. Alhasil, yang bersangkutan berstatus agen bebas.

Para peminat memantau situasi tersebut. Barcelona termasuk tim yang dikaitkan dengan Firmino. Namun, sejauh ini, belum ada tindakan konkret yang dilakukan.

Baca Juga

"Dia berada di ambang kepindahan ke Arab Saudi," demikian pernyataan pakar transfer Fabrizio Romano, dikutip dari Dailymail, Senin (26/6/2023).

Al-Ahli mendekati Firmino. Diskusi berlangsung melibatkan berbagai pihak terkait. The Royal menunggu keputusan akhir sang penyerang.

"Al Ahli sudah mempersiapkan waktu tes medis, jika mendapat lampu hijau untuk merekrut Firmino pada akhir pekan ini," demikian laporan dari Dailymail.

The Royal juga berproses merekrut Edouard Mendy. Nama terakhir mengalami kesulitan di Chelsea FC. Alhasil, kiper asal Senegal itu mendekat ke pintu keluar Stamford Bridge.

Sejumlah bintang yang berkarier di Eropa mulai menuju Saudi. Teranyar Ruben Neves bergabung dengan Al-Hilal. Neves meninggalkan zona nyamannya di Wolverhampton Wanderers.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan beberapa sosok lain, sudah menuju negara teluk tersebut. Apakah Firmino bakal menyusul? Rupanya sang penyerang juga dikaitkan dengan tim-tim asal kota kelahirannya di Brasil.

Total delapan musim jebolan akademi Figueirense berkostum Liverpool. Sejauh itu, ia tampil dalam 362 laga di berbagai ajang, dan mencetak 111 gol. Firmino sudah meraih semua gelar selama bermarkas di Stadion Anfield.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement