Selasa 27 Jun 2023 08:24 WIB

Ditawari Kontrak Baru Bersama Real Madrid, Vinicius Terima Kenaikan Gaji

Vinicius sepakat dengan penawaran kontrak baru dari Real Madrid berdurasi lima tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior.
Foto: AP/MANU FERNANDEZ
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vinicius Junior salah satu pemain terbaik Real Madrid sepanjang musim 2022/2023. Musim depan, ia akan mendapat bayaran yang lebih tinggi.

Vinicius sosok pembeda di lini depan Madrid. Pergerakannya dari sisi sayap, nyaris selalu menjadi momok bagi pertahanan lawan. Perlahan tapi pasti pria Brasil itu mulai tak tergantikan.

Baca Juga

"Menurut Cadena SER, ia akan mendapat kompensasi finansial untuk performanya yang bagus itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (27/6/2023).

Tentunya harus ada hitam di atas putih. Madrid menawarkan kontrak baru berdurasi lima tahun. Vinicius sepakat.

Vinicius akan berada di El Real sampai Juni 2028. Klausul pelepasan sang penyerang sayap juga mengalami kenaikan. Tim lain yang ingin membajak eks Flamengo dari Los Blancos, harus menyiapkan dana 1 miliar euro atau sekitar Rp 16 triliun.

Ini musim kelima Vinicius bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu. Sejauh itu, ia tampil dalam 225 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Vinicius mengoleksi 59 gol dalam balutan kostum si putih. Bulan depan usia Vinicius baru menyentuh angka 23. Andalan tim nasional Brasil ini sudah merasakan segalanya di level klub.

Beberapa di antaranya dua trofi La Liga Spanyol, dan satu mahkota Liga Champions. Jebolan akademi Flamengo enggan berpuas diri. Ia ingin terus membawa Madrid ke puncak dunia.

Ada satu permasalahan yang bisa dihadapi klub di masa depan. El Real terus dikaitkan dengan Mbappe. Andai Mbappe didatangkan, menarik dilihat bagaimana komposisi di lini depan Los Blancos.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu sering bergerak dari sayap kiri. Area tersebut juga menjadi tempat bermain Vinicius Junior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement