Selasa 27 Jun 2023 13:11 WIB

Man City Siapkan Dana Nyaris Rp 2 Triliun untuk Datangkan Josko Gvardiol

Kedatangan Gvardiola akan menambah keras persaingan di sektor palang pintu Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol, yang diincar Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Bek timnas Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol, yang diincar Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menunjukkan keseriusan dalam misi mendatangkan Josko Gvardiol. Man City siap mengeluarkan dana selangit untuk membeli bek tengah asal Kroasia itu.

Saat ini, Gvardiol memperkuat RB Leipzig. Sejak 2021 ia bergabung dengan klub Jerman itu. Sang bek sudah turun dalam 88 pertandingan di berbagai ajang.  

Baca Juga

Gvardiol langsung menjadi andalan Die Roten Bullen. Sepanjang musim 2022/2023, ia tak tergantikan di lini belakang Leipzig. Skuad polesan Marco Rose finis di posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga Jerman.

Saatnya ia mencari tantangan lain. Kebetulan Man City butuh palang pintu anyar. The Sky Blues mendeteksi calon pengganti Aymeric Laporte.

"Manchester City dikabarkan siap membayar 103 juta pounds untuk membawa Josko Gvardiol ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (27/6/2023).

Pesepak bola 21 tahun itu dikabarkan sudah menemukan kata sepakat dengan Man City. Ini terkait persyaratan pribadi. Persyaratan pribadi perihal besaran gaji, bonus, dan sebagainya.

Direktur Olahraga Man City, Txiki Begiristain, bertemu perwakilan sang pemain. Proses selanjutnya, negosiasi antarklub. Juara Liga Inggris itu menyiapkan dana besar untuk dikirimkan ke Leipzig.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, biasa memakai formasi dua atau tiga bek tengah. Kedatangan Gvardiola menambah keras persaingan di sektor palang pintu. Jelas, ada yang bakal dikorbankan.

Itulah mengapa Laporte mendekat ke pintu keluar Etihad. Guardiola masih memiliki Ruben Dias, Manuel Akanji, John Stones, serta Nathan Ake. Tak jarang, Stones dan Ake dipasang lebih melebar.

Man City baru saja menjuarai tiga kompetisi berbeda. Gvardiol akan memasuki kamar ganti klub dengan standar yang sangat tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement