Selasa 27 Jun 2023 19:06 WIB

AZA by Jackson Siap Pertahankan Misi Hadirkan Sepatu Olahraga Terjangkau

Empat atlet elite Indonesia jadi perwakilan AZA Wear by Jackson.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dari kiri, Abraham Damar Grahita, Ernando Ari, Jackson Suwargo, Azrul Ananda, Yolla Yuliana, Lalu M. Zohri pada acara launching sepatu AZA by Jackson Black Series di CGV FX Sudirman, Jakarta, Selasa, 27 Juni 2023.
Foto: DBL Indonesia
Dari kiri, Abraham Damar Grahita, Ernando Ari, Jackson Suwargo, Azrul Ananda, Yolla Yuliana, Lalu M. Zohri pada acara launching sepatu AZA by Jackson Black Series di CGV FX Sudirman, Jakarta, Selasa, 27 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Misi menjadikan olahraga dapat dilakoni oleh masyarakat dari semua kalangan dengan menyediakan sepatu dengan harga terjangkau tetap diusung oleh DBL Indonesia. Dengan brand AZA Wear, DBL Indonesia kini menggandeng Jackson untuk membesut sepatu terbaru setelah mengakhiri kerja sama dengan produsen sepatu sebelumnya.

Sebagai langkah pertama, DBL Indonesia secara resmi memperkenalkan sepatu active wear AZA by Jackson kepada publik. Empat atlet elite Indonesia dihadirkan sebagai representative, yakni pebasket nasional peraih emas SEA Games 2022 Abraham Damar Grahita, sprinter Lalu Muhammad Zohri, pevoli Yolla Yuliana, serta kiper timnas peraih emas SEA Games 2023 Ernando Ari Sutaryadi. 

Baca Juga

Founder DBL Indonesia dan AZA Wear Azrul Ananda optimistis dengan peluncuran lima sepatu black series AZA by Jackson ini. 

“Sekarang, kami memasuki fase baru perjuangan itu. AZA berkolaborasi dengan brand Indonesia, Jackson. Lima sepatu ini akan membuka jalannya. Mengajak semua untuk lebih proaktif, aktif, dan produktif dalam kehidupan sehari-harinya. Baik untuk sekolah, bekerja, dan aktivitas lainnya,” ujar Azrul saat mengumumkan peluncuran sepatu AZA by Jackson dalam konferensi pers yang digelar Selasa (27/6/2023) di CGV FX Sudirman, 

Azrul juga menegaskan bintang-bintang olahraga yang ditampilkan ini juga menunjukkan niat, dedikasi, dan tujuan pihaknya ke depan. Ia dan Jackson bertekad membuat sepatu-sepatu yang nantinya mendorong anak muda Indonesia meraih prestasi dunia

Zohri mengatakan, semangat ‘Semua Bisa’ yang diusung oleh AZA by Jackson merepresentasikan atlet-atlet yang berasal dari daerah seperti dirinya. Menurut Zohri, dari mana atlet berasal itu tidak penting, tapi semua punya kesempatan sama untuk memberikan prestasi buat Indonesia. "Tagline ‘Semua Bisa’ ini benar-benar mencerminkan itu,” ujarnya.

“Bangga bisa pakai sepatu AZA by Jackson, apalagi ini produk lokal. Di tengah keresahan atlet untuk mencari sepatu yang bagus kualitasnya dan terjangkau, sepatu ini bisa jadi jawaban,” tutur Yola.

Founder produsen sepatu dan sandal Jackson, Jackson Suwargo, sangat menaruh perhatian kepada kemajuan anak-anak muda Indonesia. Lewat produk-produk Jackson, ia menyatakan keinginan untuk mendukung dan menjadi bagian dari proses memajukan anak-anak muda kita. Tak hanya di dunia olahraga, melainkan juga di semua aktivitas.  

Sepatu ini akan langsung dipergunakan oleh Tim KFC DBL All-Star yang akan berangkat ke Amerika. Putra-putri pemain basket pelajar terbaik dari Aceh sampai Papua akan melangkah belasan ribu kilometer untuk belajar dan berlatih di Chicago USA selama 10 hari kedepan. 

Ke depan, Jackson menegaskan tekadnya untuk mengeluarkan produk yang bisa bersaing dengan merek-merek global. Terlebih, AZA sudah punya standar produk sepatu, terutama bola basket, dengan produsen sebelumnya. 

"Saya sudah pelajari sepatu-sepatu AZA sebelumnya dan kami akan berusaha untuk menghasilkan sepatu yang lebih baik lagi. Targetnya bukan lagi bersaing dengan sesama merek lokal, tapi dengan brand global. Kita lihat merek Li Ning dulu dipandang sebelah mata, tapi saya bisa katakan sepatu Li Ning saat ini lebih bagus dari merek-merek global," kata Jackson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement