Selasa 27 Jun 2023 20:41 WIB

Sadio Mane tak akan Ikuti Jejak Ronaldo ke Liga Pro Arab Saudi

Sadio Mane masih ingin bertahan di Bayern Munchen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayern Munchen Sadio Mane
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pemain Bayern Munchen Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Bayern Munchen Sadio Mane tidak akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan sejumlah bintang sepak bola Eropa untuk hijrah ke Arab Saudi. Sebelumnya dilaporkan ada ketertarikan dari Liga Pro Arab Saudi kepada Mane, demikian laporan 90min, dikutip Selasa (27/6/2023).

Mane pindah dari Liverpool menuju Bayern pada musim panas lalu. Ia mengalami musim yang sulit saat berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya. Ia akhirnya dibekukan oleh klub pada April setelah bertengkar dengan Leroy Sane.

Baca Juga

Pemain internasional Senegal ini sering dimainkan sebagai penyerang tengah untuk mengimbangi penjualan Robert Lewandowski ke Barcelona. Namun, ia hanya mampu mencetak tujuh gol di Bundesliga, melewatkan sebagian besar musim karena cedera kaki, dan tidak menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir liga saat Bayern meraih gelar juara.

Mane dapat dimaafkan karena menginginkan jalan keluar yang cepat dan awal yang baru di tempat lain. Namun, ia tidak akan mengikuti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan mantan rekan setimnya di Liverpool, Roberto Firmino, ke Arab Saudi.

Pemain berusia 31 tahun itu telah menjadi target Liga Pro Saudi karena berusaha menyaingi elite sepak bola Eropa yang sudah mapan dengan memburu nama-nama terkenal meskipun sebagian besar pemain yang sudah menua.

Namun, 90min memahami bahwa Mane bahkan tidak terlibat dalam pembicaraan yang diusulkan dan tidak berambisi untuk pindah ke Arab Saudi saat ini.

Bayern berharap dapat merekrut pemain terbaik di lini depan pada musim 2023/24. Juara Bundesliga 11 kali berturut-turut ini telah menunjukkan ketertarikan pada pemain internasional Prancis Randal Kolo Muani. Munchen juga telah mengajukan penawaran senilai 70 juta euro atau sekira Rp 1,1 triliun untuk striker Tottenham Harry Kane, tapi Spurs membantah telah menerimanya dan berkeras bahwa penawaran semacam itu akan ditolak.

Mendaratkan pemain nomor sembilan yang baru dapat menjadi dorongan bagi Mane. Sebab, itu berarti ia dapat bermain lebih konsisten di posisi favoritnya di sisi kiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement