Rabu 28 Jun 2023 08:04 WIB

Mantan Gelandang MU Jesse Lingard Pertimbangkan untuk Merapat ke Arab Saudi

Kebetulan, Lingard belum terikat kontrak dengan pihak mana pun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan penyerang Manchester United dan Nottingham Forest, Jesse Lingard, membuka kemungkinan membela klub Arab Saudi.
Foto: AP/Rui Vieira
Mantan penyerang Manchester United dan Nottingham Forest, Jesse Lingard, membuka kemungkinan membela klub Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard terbuka pada opsi menuju Arab Saudi. Kebetulan, ia belum terikat kontrak dengan pihak mana pun.

Lingard baru saja menyelesaikan masa tugasnya di Nottingham Forest. Kontraknya tak diperpanjang. Kini ia berstatus agen bebas.

Baca Juga

Awalnya, Lingard diprediksi bakal menjadi pembeda di skuad Forest. Berjalannya waktu, jebolan akademi Man United itu gagal tampil sesuai ekspektasi. Ia hanya mentas di 20 pertandingan di semua ajang.

Lingard dipersilakan keluar. Di sela-sela menikmati liburan, ia harus memikirkan langkah selanjutnya. Ia berpotensi menyusul sejumlah bintang Eropa lainnya merapat ke negara teluk.

Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan seluruh kariernya di Inggris sejauh ini. Segala sesuatu bisa terjadi di masa mendatang. Termasuk kans yang bersangkutan mencoba Liga Pro Saudi.

"Saya sedang mempertimbangkan semua opsi. Saya tidak pernah mengesampingkan tim atau klub mana pun. Saya hanya ingin bermain sepak bola," kata Lingard, dikutip dari Sportsmole, Rabu (28/6/2023).

Jika ada tawaran yang masuk, terlebih dahulu ia mempelajari proyek yang ditawarkan. Apabila sesuai visinya, maka peluang bekerja sama lebih besar. Ia masih merasa lapar akan sebuah kesuksesan.

Lingard mengikuti pemberitaan yang belakangan sering terdengar. Tim-tim asal Arab Saudi mendatangkan sejumlah bintang yang sempat malang melintang di Eropa. Lingard memprediksi dalam beberapa tahun ke depan, Liga Pro Saudi akan menjadi kompetisi kelas atas.

"Saya tidak terlalu terkejut nama-nama besar pindah ke sana. Mereka melakukan hal-hal besar. Itu juga sesuatu yang saya pertimbangkan dan saya tidak mengesampingkannya," ujar sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Leicester City, Derby County, serta West Ham United ini.

Total Lingard membela tim utama MU dalam 232 pertandingan. Selama periode tersebut, ia turut menyumbang 35 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement