Rabu 28 Jun 2023 08:44 WIB

Terganjal Masalah Keuangan, Barcelona Berpotensi Gagal Gaet Wonderkid Brasil Ini

Masih ada celah bagi Barcelona untuk mengamankan juru gedor 18 tahun itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Athletico Paranaense, Vitor Roque, yang diincar Barcelona.
Foto: EPA-EFE/HEDESON ALVES
Pemain Athletico Paranaense, Vitor Roque, yang diincar Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona. Harapan Barca untuk mendatangkan penyerang muda asal Brasil, Vitor Roque, berpotensi gagal menjadi kenyataan.

Ini karena masalah keuangan di Blaugrana. Keadaan demikian memengaruhi proses administrasi. Pemilik Stadion Camp Nou mulai pesimistis.

Baca Juga

"Raksasa Katalan menyiapkan 35 juta euro untuk pemain Brasil itu, tetapi tidak dapat mendaftarkannya hingga tahun depan," demikian laporan yang dikutip dari Barcabalaugranes.com, Rabu (28/6/2023).

Roque juga frustrasi dengan situasi ini. Apalagi ia sudah tak sabar membela Barca. Tidak semua wonderkid Negeri Samba mendapatkan kesempatan tersebut.

Masih ada celah bagi Blaugrana untuk mengamankan juru gedor 18 tahun itu. Caranya harus menjual pemain terlebih dahulu. Nama-nama seperti Ansu Fati dan Ferran Torres mulai mendekat ke pintu keluar Camp Nou.

Roque diprediksi bakal menjadi striker kelas atas. Ia jebolan akademi Cruizeiro. Pada 2021 ia menembus tim utama klub tersebut.

Setahun berselang, sang penyerang pindah ke Athletico Paranaense. Selama dua musim di klub barunya, ia terus menancapkan tajinya. Roque tampil dalam 63 laga di berbagai ajang dan mencetak 19 gol.

Sosok kelahiran Timoteo itu bagian dari skuad tim nasional Brasil U-20. Ia juga memiliki satu caps di level senior. Debutnya bersama Selecao saat juara dunia lima kali menghadapi Maroko pada Maret 2023 lalu.

Kini petualangan baru menanti Roque. Ia akan menuju klub yang kental dengan aroma Samba. Banyak orang dari negaranya, pernah menjadi bagian dari Barcelona.

Lima di antaranya, Ronaldinho, Ronaldo Luis Nazario, Rivaldo, Edmilson, serta Dani Alves. Menarik dinantikan bagaimana manuver Barca untuk mengamankan tanda tangan sang wonderkid.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement